Politik

Jelang Putusan MK, LAM Rohil Imbau Masyarakat Kuatkan Persatuan

Ketua LAM Rohil Rasyid Abizar

Rohil (wawasanriau) --Berbagai tahapan persidangan sengketa dalam Pemilihan Umum (Pemiku) calon Presiden dan calon Wakil Presiden saat ini masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengajak masyarakat untuk senantiasa sabar serta menjaga persatuan dan kesatuan hingga proses persidangan selesai. 

"Kami selaku LAM meminta kepada masyarakat khususnya masyarakat di wilayah kabupaten Rohil mari menahan diri dan mengikuti proses putusan MK sesuai dengan aturan yang berlaku secara eksternal tentang hasil pemilu,"kata Ketua LAM Rohil Rasyid Abizar,  Senin (17/6/2019).

Sebagai warga negara yang baik sebutnya, sidang sengketa Pemilu yang saat ini telah di tangani oleh MK harus di percayakan sepenuhnya kepada persidangan. 

"Kita harus mengikuti dan kita harus menerima apapun hasil keputusan MK itu sebagai warga negara Indonesia yang baik, "paparnya. 

Saat ini lanjutnya, yang terpenting adalah saling menjaga persatuan dan kekompakan serta menyatukan barisan dengan mengetepikan perbedaan pilihan selama ini. 

"Sebagai masyarakat kita jangan mau diadu domba antar kelompok, mari kita rajut kembali persaudaraan agar tidak ada perpecahan," jelasnya. 

Dalam dunia Demokrasi katanya lagi, perbedaan pendapat dan perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar terjadi. Dan dalam pesta demokrasi tersebut tentu ada yang menang dan ada yang kalah. 

"Perbedaan pendapat itu wajar-wajar saja, namanya pemilihan umum itu ada menang dan ada kalah, itulah demokrasi yang sebenarnya, mari sama-sama kita jaga ketertiban dan wujudkan rasa kebersamaan, "pungkasnya. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar