Sosbud

Kelurahan Rimba Melintang Salurkan Dompet Anak Yatim Sebesar Rp 109 Juta

penyaluran dompet anak yatim di kelurahan rimba melintang

Rohil (wawasanriau) --Dompet anak yatim Kelurahan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah berdiri selama 3 yang di bentuk pada tahun 2016 silam.

Setiap tahunnya, dompet anak yatim kelurahan rimba melintang ini membagikan puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah kepada para anak yatim yang ada di wilayah tersebut. 

"Alhamdulillah tahun ini dompet anak yatim kelurahan rimba melintang membagikan Rp.109 juta kepada 60 anak yatim dan masing-masing mendapatkan 1,8 juta, "kata Lurah rimba melintang Iskandar SE saat dikonfirmasi, Rabu (29/5/2019). 

Dompet anak yatim ini jelas Iskandar, dibentuk dengan tujuan agar anak-anak yatim se kelurahan rimba melintang mendapatkan hak yang sama saat menghadapi lebaran.

"Sehingga para anak yatim juga dapat membeli pakaian baru, sepatu baru maupun lainnya. sehingga sama seperti anak-anak lainnya, "paparnya. 

Sementara sumber dana dompet anak yatim ini lanjut Iskandar, berasal dari infak dan sedekah seluruh masyarakat kelurahan rimba melintang. sementara pihak Kelurahan hanya menyediakan wadah. 

"Kotak infak kita ada sebanyak 29 kotak disebarkan ke seluruh kedai sembako, warung kopi, bengkel, dan rumah makan yang ada di wilayah kelurahan rimba melintang. pengambilan kotak infak ini lihat setuasi klu sudah penuh kotaknya petugas kelurahan akan mengambilnya,"sebutnya.

Selain itu, para ketua RT juga melakukan pengutipan kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Rimba Melintang. Dimana hal tersebut sesuai dengan kesepakatan bersama saat pembentukan dompet anak yatim.

"Masing-masing RT memungut ke warganya, itu tergantung pak rtnya paling tidak satu bulan sekali pak RT melakukan pungutan untuk anak yatim dan uangnya diserahkan kepada bendahara dompet anak yatim kelurahan rimba melintang,"paparnya.

Pihak Kelurahan juga menyediakan kotak infak anak yatim di setiap Masjid. Seluruh dana yang ada dikotak infak anak yatim di masjid tersebut kemudian dikumpulkan ke dompet anak yatim kelurahan rimba melintang.

"Dikumpulkan jadi satu kemudian dibagikan secara merata, jadi seluruh anak yatim se kelurahan rimba melintang itu terdata dalam satu data didalam dompet anak yatim kelurahan rimba melintang. sehingga tidak ada lagi anak anak yatim kita yang mendapatkan sedikit dan yang banyak semuanya sama rata banyaknya,"pungkasnya.

penulis : sagala
editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar