Sosbud

Peduli Sesama, Babinsa Koramil 05/RM Berbagi Sedekah Kepada Warga Miskin

babinsa koramil 05 rimba melintang berikan bantuan kepada masyarakat susah

Rohil (wawasanriau) --Memiliki kelebihan rezeki dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan tentu akan mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda. Apalagi dilaksanakan pada bulan mulia yaitu bulan suci ramadhan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Koptu Kusnoto yang memberikan sedekah sembako kepada mbah Misiah yang tinggal seorang diri karena suaminya telah meninggal dunia pada tahun 2018 yang lalu.

"Hari ini melalui Babinsa kita memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, "kata Danramil 05/RM Kapten ZCI A Panjaitan melalui Batituud Serma Samsul Azhar, Senin (27/5/2019).

Mbah Misiah ini lanjut Serma Samsul Azhar, hanya memiliki hasil untuk menyambung hidup dari  tanaman kelapa sawit beberapa batang yang ada disekitaran rumahnya di Desa Bangko Lestari, Kecamatan Bangko Pusako.

"Sehingga sangat layak untuk kita berikan bantuan. meski tidak banyak namun di harapkan dapat meringankan beban beliau, "sebutnya. 

Apalagi tambah Samsul Azhar, saat ini dalam suasana bulan suci ramadhan dan sebentar lagi akan memasuki idul fitri. tentu kebutuhan hidup akan semakin meningkat. 

Pemberian santunan katanya lagi, merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. yang mana rakyat merupkan ibu kandung dari TNI. pemberian sumbangan kepada masyarakat juga merupakan salah satu tugas dari TNI selaku pembina teritorial. 

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapat berkah dari allah dan semoga mbah misiah dapat terbantu, "pungkasnya. 

penulis : sagala
editor   : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar