Sosbud

Pembinaan Wilayah, Babinsa Koramil 05/RM Sambangi Pengrajin Pandai Besi

Babinsa koramil 05 rimba melintang koptu sunoto saat sambangi pengrajin pandai besi

Rohil (wawasanriau) --Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Koptu Kusnoto melaksanakan kunjungan ke salah satu pengrajin usaha pandai besi di Kepenghuluan Bangko Lestari, Kecamatan Bangko Pusaka, Minggu (26/5/2019).

Danramil 05 Rimba Melintang, Kapten ZCI A Panjaitan saat dikonfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar menyebutkan, Kunjungan Babinsa merupakan tugas pokok untuk membina desa yang menjadi tanggung jawabnya dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mendongkrak kemajuan ekonominya dengan memberikan motivasi kepada warga.

"Tidak semua orang memiliki keahlian dan pandai dalam mengelola besi seperti pak Ponirin ini yang sudah lima tahun ini menggeluti usaha sampingan membuat alat dapur dan keperluan rumah tangga seperti pisau, parang, sabit,"katanya. 

Dalam kunjungan itu, Babinsa juga memberikan apresiasi kepada Ponirin atas kegigihan nya dalam bekerja. meski pekerjaan pandai besi hanya sebagai sampingan. 

"Disamping harga yang cukup terjangkau,  masyarakat yang ada dilingkungan tersebut juga terbantu apabila ada alat dapur yang rusak dapat diperbaiki oleh bapak Ponirin,"paparnya. 

Sementara itu, Ponirin menjelaskan, usaha sampingan yang digeluti  ini hanya pesanan dari warga sekitar dan di setor ke warungcwarung yang datang memesan.

Ponirin juga mengaku bangga dan sangat berterimakasih atas kunjungan Babinsa di tempat usaha miliknya yang tentu menjadi pemicu semangat bagi dirinya. 

penulis : sagala
editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar