Life Style

Lagi, Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang Lakukan Patroli Karlahut

Babinsa koramil 05 rimba melintang saat melakukan patroli karlahut

Rohil (wawasanriau) --Wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) merupakan wilayah yang kerap dilanda bencana Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) bila memasuki musim kemarau. 

Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan tersebut, Babinsa Koramil 05/RM, Kodim 0321 Rohil Sertu Syahrial Sertu Syahrial dan Serda Legianto bersama anggota PT.SRL Andika melaksanakan patroli karlahut di Kepenghuluan Teluk Bano I, Kecamatan Bangko Pusako, Minggu (12/5/2019).

Danramil 05 Rimba Melintang saat di konfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar menyebutkan, dilaksanakan patroli antisipasi Karlahut di wilayah tersebut mengingat Teluk Bano l merupakan wilayah yang rawan terjadi kebakaran. 

"Daerah tersebut merupakan salah satu wilayah yang rawan terjadi kebakaran pada saat musim kemarau tiba, oleh karena itu Babinsa rutin melaksanakan patroli untuk mencegah agar bencana kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi,"katanya. 

Koramil 05 Rimba Melintang lanjutnya, secara rutin melakukan patroli dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran. Selain itu tambahnya, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

Para Babinsa katanya lagi, juga secara rutin melakukan koordinasi dengan pemerintahan kecamatan maupun kepada para Datuk Penghulu untuk secara bersama-sama melakukan pencegahan terjadinya kebakaran lahan dan hutan. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar