Lancang Kuning

Wooww...Tiap Sabtu Sore Ibu-ibu Panipahan Senam Sehat Ada Doorprizenya

Ibu -ibu Desa Penipahan ikut senam sehat

PANIPAHA, Wawasanriau.com - Berbagai upaya dilakukan pihak kesehatan puskesmas Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) untuk menjamin warga setempat tetap sehat dan bugar. Salah satunya mengajak warga berolahraga senam jantung sehat setiap hari sabtu sore.

Kagiatan Positif itu dikordinator oleh dr Hj Netty Juliana, ikut kerjasama juga pihak BPJS cabang Dumai. Sesuai dengan yang disampaiannya bahwa disetiap sabtu sore sekitar Pukul 16.00 wib sampai dengan selesai sejumlah ibu-ibu dipanipahan kota, teluk pulai, panipahan darat berduyun duyun menuju dan berkumpul dihalaman vihara devaloka.

Halaman vihara tersebut adalah dimana tempat diadakannya senam jantung sehat bersama. Dalam kegiatan tersebut dibebaskan siapa saja boleh ikut baik peserta BPJS, Jamkesmas atupun masyarakat umum."kata Netty, Sabtu (19/9/15).

Netty mengaku, hal itu dilakukan guna Ibu-ibu khusnya dikecamatan Palika atau Desa Panipahan menyukai senam sehingga sangat berguna menyehatkan badan dan jantungnya.

"Kegiatan ini dimulai sejak bulan juli lalu, usai lebaran tahun ini kurang lebih 2 bulananlah dan sangat mengalami kemajuan pesat dimana peserta senam setiap minggunya bertambah terus."katanya.

Slain dampat beraktifitas sehat peserta senam juga mandapatkan snac dan minuman geratis ditambah dengan sembagko yang diberikan dengan sistem doorprize dari dr Hj Netty. "Setelah senam kita juga memberikan snack, minum dan doorprice berupa sembako. kita berikan nomor undi kepada semua peserta senam nanti kuponnya kita undi siap senam, kegiatan ini juga bisa menambah teman bagi ibuk ibuk."kata Netty.

Diterangkan Netty, Awal kegiatan itu terlaksana hanya 8 orang yang datang, tapi karena keyakinan bakalan mengalami peningkatan peserta sehingga dilakukan teru menerus terbukti saat ini saja peserta yang hadir mencapai 50 orang lebih.

"Sunggu luar biasa, awalnya sikit tapi sekarang ramai, anak juga mau ikut senam ini, kedepan kita akan buat senam khusus yang pesertanya anak -anak saja. Serta senam ini akan kita laksanakan bergilir ke setiap penghuluan asalkan ibu PKK kepenghuluan mau menyediakan tempat,"ujar Netty.

Tambah Netty lagi, bahwa dalam agenda tanggal 27 mendatang akan dilakukan senam sehat di kepenghuluan teluk pulai. "Kita laksanakan dikepenghuluan teluk pulai sesuai permintaan ibu leginah sebagai ketua TP PKK Kepenghuluan itu dan bertempat diaula salah satu sekolah disana."pungkas Netty.(adv/huas)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar