Sosbud

Kemanunggalan, Babinsa Koramil 05/RM Bantu Masyarakat Angkut Tanah

Babinsa koramil 05 rimba melintang sertu Adi Asmaja bantu warga angkut tanah

Rohil (wawasanriau) --Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Sertu Adi Asmaja bantu masyarakat angkut tanah untuk menimbun teras rumah, Kamis (9/5/2019).

Adapun warga binaan yang dibantu Sertu Adi Asmaja melakukan penimbunan teras rumah yakni, Wagianto, warga Kepenghuluan Bangko Jaya, Kecamatan Bangko Pusako. 

Danramil 05 Rimba Melintang Kapten CZI A Panjaitan saat dikonfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar menyebutkan, meringankan beban masyarakat adalah merupakan semboyan yang tertanam pada delapan wajib TNI.

"Membantu meringankan beban masyarakat adalah salah satu tugas Babinsa. Kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab Babinsa dan bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu serta bergotong royong,"katanya. 

Babinsa lanjutnya, tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat

"Dan kegiatan tersebut juga merupakan ibadah, apalagi saat sekarang ini kan adalah bulan ramadhan,"jelasnya. 

Sementara pemilik rumah Wagianto mengaku sangat senang dengan apa yang dilakukan Babinsa. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. 

Selain itu, Wagianto juga berharap agar apa yang telah dilakukan Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang dapat dilaksanakan secara terus menerus dalam membantu masyarakat. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI semakin terjalin erat. 

Penulis : Sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar