Lancang Kuning

Miris...Tiang Listrik PLN di Bagansiapiapi Dari Ranting Kayu

tampak ranting kayu menyangga kabel listrik PLN dipemukiamn warga

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Sangat memprihatinkan tiang listrik PLN didesa batu tujuh dekat jalan pesisir sungai rokan Kecamatan Bangko, Rohil. Tidak ada yang permanen bahkan terlihat hanya ranting kayu sebagai penyangga kabel, Tapi hal itu tidak membuat warga hawatir demi mendapatan aliran listrik.

"Kami tak pernah terpikirkan kalau kabel -kabel ini menjadi bahaya, soalnya ranting kayu yang menyangga kabel PLN itu kan tak pernah kami pegang,"kata salah satu warga setempat bernama Joko ketika diminta tanggapan terkait keberadaan Kabel listrik yang menunjuntai dari satu ranting ke satu ranting lainnya.

Bahkan, Menurut Faisal, warga lainnya mereka yang mebuat tiang -tiang dari ranting kayu tersebut. Hal itu dilakukan demi untuk mendapatkan aliran listrik."kami sendiri yang membuat tiang dari ranting itu, kalau tidak gitu kami tak dapat listrik,"cetusnya.

Informasi yang dirangkum, meski beberapa warga memberikan komentar seadanya terkait ranting kayu yang dibuat sebagai tiang listrik hal itu hanyalah selintiran rasa kekecewaan warga yang sangat mengharapkan adanya tiang listrik yang permanen tapi tak kunjung dapat. Sebab, warga setempat sudah resah dengan keberadaan tiang listrik dari rantig kayu yang sudah sangat lama dan sudah lapuk.

Salah seorang warga bernama Ijun juga memberikan komentar, katanya mereka sangat khawatir dengan tiang listrik yang terbuat dari ranting kayu sebagai penahan kabel listrik dari tiang induk ke rumah warga.  

Apalagi posisi tiang listrik tersebut berada di tengah perkampungan mereka, dengan ditengah -tengah dimana banyak anak- anak bermain. "Apalagi di sore hari banyak anak yang bermain di samping tiang listrik."katanya.

Pantauan Wawasanriau.com, Dikhawatirkan akan terkena aliran listrik dikarenakan tinggi tiang diperkirakan hanya 2,5 meter dari tanah.(red/adv/humas) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar