Politik

Usai Pleno Tingkat Kabupaten, Seluruh Elemen Lakukan Deklarasi Pemilu Damai

Penutupan pleno dan deklarasi damai di media centre KPU Rohil

Rohil (WAWASANRIAU) --Rapat Pleno tingkat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hasil Pemilihan Umum baik Presiden, Legislatif maupun DPD telah usai dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil, Minggu (5/5/2019).

Penutupan rapat pleno tingkat Kabupaten Rohil tersebut di hadiri Ketua KPU Rohil Supriyanto, Ketua Bawaslu Syahyuri, Pasi Intel Kodim Lettu Arh Efri Nasution, Kabagops Kompol A Lumban Gaol, Kesbang Polinmas Rohil Gusti Marpaung, Para pimpinan Parpol, para Saksi Pilpres dan Pileg Pemilu 2019, serta Ketua PPK Rohil 

Dalam penyampaian Ketua KPU Supriyanto menyebutkan,  bahwa untuk mempersingkat waktu maka akan langsung dibacakan perolehan suara Pemilu 2019 dimulai dari Pilpres sampai dengan DPRD Kabupaten. 

Supriyanto juag mengapresiasi para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sudah bekerja keras mulai pemungutan hingga penghitungan.

Pelaksanaan penutupan akan dilakukan secara seremonial sebagai wujud komitmen terhadap Pemilu yang aman, damai dan lancar,"katanya. 

Usai penutupan pleno, seluruh elemen yang hadir dalam acara tersebut juga dilaksanakan deklarasi pemilu 2019 yang berbunyi. "Kami Sepakat Menunggu dan Menghormati Keputusan KPU RI Mengenai Penetapan Hasil Pemilu 2019 Guna Menciptakan Situasi Kabupaten Rokan Hilir Yang Aman, Damai dan Kondusif ".

Penulis : Sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar