Lancang Kuning

Rp7 miliar Bantuan Anak Yatim Rohil Belum Dapat Disalurkan

Plt Sekda Rohil, Surya Arfan

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Rp7 miliar bantuan anak yatim di Rohil belum dapat disalurkan. Pasalnya masih ada mekanisme yang harus dibenahi. Dan setelah APBD Perubahan 2015 nanti disahkan, bantuan tersebut baru dapat disalurkan.

Angka Rp7 miliar tersebut dibenarkan Plt Sekda Surya Arfan, Rabu (16/9/15) usai memimpin rapat persiapan hari raya Idul Adha, persiapan HUT Rohil ke-16 dan persiapan mengikuti MTQ XXXIV tingkat Provinsi Riau di Siak, di lantai 4 kantor bupati.

“Ya, benar (Rp7 miliar, red), ada mekanisme yang belum kita laksanakan, karena kemaren tertunda itu, kita coba memperbaikinya di APBD Perubahan ini (APBD P 2015, red),” ujar Surya.

Angka Rp7 miiar tersebut apakah ada bercampur dengan bantuan lain atau khusus anak yatim saja, lagi-lagi Surya menegaskan, angka Rp7 miliar itu khusus bantuan untuk anak yatim saja.

Akibat perbaikan mekanisme itu, diakuinya sejumlah anak yatim sampai saat ini belum mendapatkan bantuan, sambil menunggu mekanisme yang tepat.

“Belum dapat, kita jalin mekanisme yang tepat. Jadi nanti anak yatim terbantu, kita tidak menyalahi aturan,” imbuhnya.***(adv/humas)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar