Lancang Kuning

Disperindagpas Rohil Dapat Tambahan Gerobak Motor Merek Viar

Disperindagpas mendapat tambahan 5 unit gerobak motor merek Viar.

ROKAN HILIR (WAWASANRIAU.COM) - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Pemkab Rohil memperoleh tambahan armada angkutan kebersihan, berupa 5 unit gerobak motor. Pengadaan ke 5 unit gerobak motor tersebut bersumber dari APBD Rohil 2017. 

Kepala Dinas Perindagpas Pemkab Rohil, melalui Kepala Bagian (Kabag) Pasar Disperindagpas Pemkab Rohil, Gunawan, mengatakan ke 5 unit gerobak motor tersebut diperuntukan untuk pengangkutan sampah pasar, dan rumah toko yang ada di Kota Bagansiapiapi. 

"Dipergunakan untuk mengangkut sampah yang berada di dalam pasar menuju ke bak penampungan yang berada di depan pasar, atau tempat penampungan sementara lainnya. Ke 5 gerobak motor itu sudah dioperasionalkan di pasar-pasar yang ada di Kota Bagansiapiapi," kata Gunawan, yang ditemui di Kantor Disperindagpas Pemkab Rohil, Senin, 22 April 2019. 

Ada pun pasar di sekitar Kota Bagansiapiapi adalah Pasar Pagi Datuk Rubiah, Pasar Pelita, dan Pasar Pagi Jalan Bintang, serta pertokoan di sekitar Kelurahan Bagan Kota. Dijelaskan Gunawan, ada pun tugas kebersihan pasar dari Disperindagpas Rohil, berbeda dengan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) Pemkab Rohil. 

"Petugas kebersihan Disperindagpas membersihkan areal pasar, dan mengangkut kembali penampungan atau tempat penampungan sementara.  Sedangkan petugas kebersihan dari Dinas LH membersihkan areal luar pasar, serta mengangkat sampah ke tempat pembuahan akhir," jelas Gunawan. 

Ke 5 unit gerobak motor tersebut, kata Gunawan, baru dipergunakan pada 2019 ini. Tiap gerobak motor ada petugas yang mengoperasikan, terdiri dari petugas pengemudi dan petugas pengumpul sampah. Ada pun ke 5 gerobak tersebut memiliki mesin 200 CC, dengan bmerek Viar. (Amran)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar