Lancang Kuning

Meski Sulit Dijangkau, Koramil 05/RM Terus Lakukan Pemadaman Karlahut di Teluk Bano

Jajaran koramil 05 rimba melintang saat melakukan pemadaman kebakaran

Rohil (wawasanriau) --Meski telah di guyur hujan, namun kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang terjadi di Kepenghuluan Teluk Bano I, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil) masih terus keluarkan asap tipis.

Mengetahui kondisi tersebut, Koramil 05 Rimba Melintang bersama personel PT SR segera turun ke lokasi guna melakukan pemadaman serta pendinginan. 

"Upaya pemadaman harus tuntas dilaksanakan untuk mencegah bencana yang lebih besar agar tidak timbul kembali,"kata Danramil 05 Rimba Melintang Kapten CZI A Panjaitan saat di konfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar, Selasa (16/4/2019).

Serma Samsul Azhar menyebutkan, hingga saat ini, jajaran terus bekerja keras melaksanakan pemadaman serta pendinginan demi menjaga wilayah agar bencana kebakaran tidak meluas. 

Dalam melakukan pemadaman lanjut Samsul Azhar, berbagai kendala terus dihadapi pihak nya bersama jajaran. Jauh nya lokasi serta tidak dapat di jangkau oleh kendaraan.

"Medan yang dilalui pun sangat sulit untuk menuju lokasi lahan yang terbakar, harus melewati semak belukar dengan waktu tempuh berjalan kaki berkisar 2 jam,"paparnya. 

Namun katanya lagi, itu bukanlah hal yang menjadi halangan bagi anggota Koramil 05/RM demi kenyamanan masyarakat dari bencana kebakaran hutan dan lahan.

Penulis : Sagala 
Editor    : Zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar