Sosbud

LAM Riau Kutuk Penyebar Fitnah Ustadz Abdul Somad di Medsos

Ustad Abdul Somad

PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau menyesalkan dan mengutuk keras beredarnya fitnah yang ditujukan kepada Ustadz Abdul Somad (UAS).

Berbagai firnah tersebut tersebar di media sosial (Medsos) jelang hari H pemungutan suara Pemilu 2019.

Sikap tegas LAM yang menyesali adanya fitnah itu menjadi Pernyataan sikap resmi usai menggelar rapat antara Majelis Kerapatan Adat dan Dewan Pengurus Harian LAM, Senin (15/4/2019).

Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM Riau, Datuk Seri Al Azhar mengatakan apapun latar belakangnya fitnah memang amat keji, apalagi LAM

Riau sudah mengeluarkan warkah petuah amanah yang isinya antara lain agar semua pihak menghindari fitnah sehubungan pelaksanaan Pemilu 2019.

"Jadi kami dari LAM sangat menyesalkan adanya fitnah keji terhadap UAS ini," ujarnya kepada Tribun usai rapat.

Al Azhar memandang perlu menyatakan sikap karena yang difitnah itu adalah UAS.

UAS merupakan keluarga dari LAM dan tentunya warga Riau, sehingga LAM tidak diam bila UAS difitnah.

"UAS adalah anggota MKA LAM dan menyandang gelar adat tertinggi Melayu Riau Datuk Seri Ulama Setia Negara. Selain itu UAS adalah warga Riau," tegasnya.

Sementara ketua Dewan Pengurus Harian LAM Riau, Syahril Abubakar mengatakan fitnah terhadap UAS ini jelas bertentangan dengan kemanusiaan dengan latar belakang apapun.

Selain itu bertentangan dengan petuah amanah yang baru dikeluarkan LAMR beberapa waktu lalu untuk menyambut Pemilu 2019.

"LAM mendorong pihak yang dilibatkan untuk membawa kasus fitnah itu ke ranah hukum positif. Said Didu misalnya, perlu melaporkan peretasan akun Twitter-nya yang dijadikan sarana pemfitnah UAS ke pihak berwajib. Malahan tak tertutup pula kemungkinan UAS mengadukan kasus tersebut ke kepolisian," ujar Syahril Abubakar.(tribunpekanbarucom) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar