Politik

Pesta Seni Sadar Pemilu di Rohil Ramai Dihadiri Warga

BAGANSIAPIAPI (WAWASANRIAU.COM) - Dalam rangka Gerakan Sadar Pemilu, Komisi Pemilih Umum (KPU) Rokan Hilir mengelar Pentas Seni, Minggu (7/4/2019) malam, di depan BPKAD, Bagansiapiapi.

Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Ketua KPU Supriyanto beserta jajaran komisioner KPU, anggota DPRD Imam Suroso dan Hj Suryati, Pasiter Kodim Siregar, Asisten I Fery H Paraya dan para OPD dilingkungan Pemda Rohil.

Ketua KPU Rohil Supriyanto dalam sambutannya menyampaikan adapun kegiatan pentas seni merupakan bagian dari sosialisasi kepada warga agar 17 April nanti datang ke TPS.

Kata Supriyanto, untuk meningkatkan partisipasi pemilih, Ini salah satu upaya KPU untuk mengajak warga berbondong-bondong ke TPS.

"Pemilu Legislatif di tahun 2014 untuk partisipsi masyarakat 77 persen. Untuk partisipsi pemilih pada Pilkada Bupati 2015 waktu lalu sangat tinggi besekitar 60 persen. Sedang untuk partisipasi pemili Gubernur di tahun 2018 kemaren menurun besekitar 59,9 persen. Tentunya kita harapkan pemilih tahun 2019 ini partisipsi pemilih kita meningkat,"sebut ketua KPU Rohil ini.

Panggung ini menyambut pesta rakyat 17 April nanti. Partisipasi sesungguhnya masyarakat sama sama menyukseskan pemilu 17 April nanti. Sesuai dengan UU pasal 343, peran Pemda terlibat untuk Partisipasi pemilu. Telah dilaksanakan Pemda, dan kami terima kasi. Ini merupakan dukungan Pemda ke KPU. Peran serta masyarakat lah KPU dapat laksanakan pemilu dengan baik.

Sementara itu, Bupati Suyatno mengatakan pemerintah daerah  apresiasi kepada KPU dan Bawaslu dan parpol. Kepada KPU melakukan kegiatan bersama Pemda dalam menyelenggarakan kegiatan. Kemaren telah melakukan simulasi. Alhamdulilah sampai malam ini yang di taja KPU berjalan tertib dan aman.

"Apa yang disampaikan KPU, penyelengara ini tidak hanya KPU , ini kerja sama kita telah kita lakukan pemilu 17 April . Kami Pemda mengajak kepada masyarakat serta tokoh politik untuk menyukseskan pemilu 17 April 2019 nanti," paparnya.

Bupati berharap pemilihan 17 April nanti membuahkan hasil yang bagus. Kepada masyarakat yang punya hak pilih, dan terdata di DPT agar berbondong datang ke TPS. (zmi) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar