Sosbud

Jumat Bersih, DLH Rohil Goro Bersama Upika Bangko

Kadis DLH Rohil, Suwandi, S.Sos bersama unsur Kecamatan Bangko saat goro bersama,

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kerahkan petugas kebersihannya untuk melakukan gotong royong (Goro) bersama unsur kecamatan Bangko di Jalan Utama Gang Usaha 1 Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, Rohil, Jumat (5/4/2019).

"Gotong Royong bersama ini dalam rangka mendukung program "Jumat Bersih" di Kecamatan Bangko, dimana goro ini melibatkan berbagai unsur yang ada di Kecamatan Bangko," kata Kepala Dinas LH Rohil, Suwandi, S.Sos.

Lanjutnya, DLH yang memiliki fasilitas peralatan bidang kebersihan siap support pihak Kecamatan, Polsek maupun pihak Koramil dan akan terus bersama-sama mengajak masyarakat untuk menjalankan program Jumat Bersih ini untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih," katanya.

Goro Jumat kali ini dikatakan Suwandi diarahkan didaerah Jalan Utama Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko yang merupakan wilayah pesisir menuju kelaut dimaksudkan untuk membersihkan saluran pembuangan air dari darat ke laut yang selalu tersumbat sampah dan lumpur pasang.

"Jika saluran drainase yang menuju kelaut jalan keluarnya air selalu tersumbat sampah dan lumpur tanpa ada pembersihan akan mengakibatkan kebanjiran diwilayah Bagan Barat sekitarnya. Kami berharap dengan adanya program Jumat Bersih ini dapat menciptakan lingkungan bersih dan diharapkan juga akan kesadaran masyarakat untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong di setiap RT atau lingkungannya," harapnya.

Menciptakan lingkungan bersih dan sehat serta kawasan hijau, dikatakan Suwandi bukan hanya menjadi tanggung jawab DLH saja tapi sudah menjadi tanggung jawab kita bersama.

"Jika lingkungan tersebut kotor, sampah dimana-mana, parit dibiarkan tersumbat tentu akibatnya semua yang ada dilingkungan tersebut yang akan menanggung akibatnya seperti bisa terserang penyakit, banjir dan lainnya. Untuk itu, mari kita hidupkan kembali budaya gotong royong, Insyaallah kota kita akan bersih sehingga akan tercapai program pemerintah daerah untuk menjadikan Bagansiapiapi kota bersih, kota Adipura," ungkapnya.

Laporan : Irwansyah


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar