Lancang Kuning

Kapolres Rohil : Jaga Netralitas, Untuk Pemilu Aman,Lancar Dan Damai

Ujungtanjung - (wawasanriau.com) - Polres Rohil menyiapkan 600 personil untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum Pileg maupun Pilpres tahun 2019 ini di 1869 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 18 Kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir.

Demikian dikatakan Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto,SIk MH usai pelaksaan apel gelar pasukan operasi mantap brata tahun 2018 menjelang Pileg dan Pilres di Mapolres Rohil Jumat (22/3).

"Kita (Red-Polres Rohil) menyiapkan 600 personil di 1869 TPS yang berada diwilayah kabupaten Rohil."Ujar Kapolres Sigit Adiwuryanto.

Dan kepada seluruh personil Kapolres berpesan untuk perkuat soliditas TNI dan Polri dan selalu menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu ini sesuai tanggung jawab yang di berikan pimpinan secara profesional dan proporsional.

."Jaga netralitas TNI dan Polri, kedepankan langkah proaktif dengan cara deteksi dini, dorong seluruh elemen independen sesuai dengan tanggung jawabnya,Kemudian susun rencana pengamanan secara detil, lakukan penyuluhan hukum secara profesional dan proporsional untuk mewujudkan pemilu yang aman,lancar dan damai."Pesannya.

Selanjutnya Kata Kapolres lagi,hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan pemilu.Dan ke depankan langkah proaktif  dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini."Pungkasnya.(rils/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar