SKPD

Gaji Honorer Sopir, Security dan Cleaning Service Pemkab Rohil Naik

Bupati Rohil H Suyatno saat menyampaikan kenaikan gaji kepada para honorer

Rohil (WAWASANRIAU) --Gaji honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Honorer yang gaji naiknya adalah honorer supir, security serta cleaning service.

Kenaikan gaji tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Rohil, H Suyatno, kepada para honorer yang di kumpulkan di Gedung Misran Rais, Kamis (21/3/2019).

"Hari ini sengaja kita kumpulkan para honor di tiga bidang dengan jumlah 509 orang untuk membahas dan menyampaikan kenaikan gaji," katanya. 

Sebelum mengumpulkan para honorer tersebut, bupati mengaku telah banyak mendapatkan laporan dan keluh kesah para tenaga honorer secara langsung. 

"Makanya saya sudah panggil pak Sekda, Kepala BPKAD untuk mempertanyakan keluhan-keluhan ini. Jadi saya ambil sikap pertama sekali melihat kondisi keuangan," jelasnya. 

Bupati menjelaskan, sebelumnya gaji para honorer di tiga bidang tersebut sebesar Rp 650.000, karena kondisi keuangan yang tidak stabil, lalu mengalami penurunan menjadi Rp 550.000.

"Namun hari ini sesuai dengan pertimbangan kita memutuskan menaikkan gaji menjadi Rp800.000," sebut bupati yang disambut tepuk tangan para honorer karena merasa gembira. 

Bupati juga menegaskan, gaji para honor di tiga bidang tersebut akan dibayarkan pada awal April mendatang. Karena itu ia meminta kepada seluruh Kepala Dinas untuk segera melakukan pengajuan ke BPKAD. 

Dengan dinaikkan gaji honorer, bupati juga meminta kerja sama para honor agar dapat bekerja dengan maksimal dalam membantu pemerintah daerah untuk memajukan Rohil. 

"Inikan gaji sudah naik, saya minta rajin-rajinlah bekerja, jangan malas-malasan, patuhi perintah pimpinan, "sebutnya. 

Selain itu, Bupati juga mengingatkan para Kepala Dinas untuk segera menandatangani kontrak kerja para honorer di tiga bidang tersebut. 

Acara tersebut tampak di hadiri Sekda Rohil Drs Surya Arfan, Kepala BPKAD H Syafrudin serta beberapa Kepala Dinas. 

Penulis : Sagala
Editor    : Zmi

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar