Peringati HUT ke 73

Persit KCK Cabang LXXVI Kodim 0321 Rohil Anjangsana Ke Panti Asuhan

Ketua Persit KCK Kodim 0321 Rohil ny. Ika Kusumawati poto bersama dengan para anak yatim di panti asuhan usai penyerahan santunan

Rohil (WAWASANRIAU) --Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 73 tahun 2019, Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LXXVI  Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) lakukan Anjangsana ke Panti Asuhan Al-Asasiyah.

Kegiatan anjangsana di panti asuhan milik Ustadz Ibrahim yang berada di Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko tersebut langsung di hadiri Ketua Persit KCK Kodim 0321 Rohil Ny. Ika Kusumawati bersama jajaran. 

Ketua Persit KCK Ny. Ika Kusumawati Didik Efendi menyebutkan, kegiatan Bhakti Sosial kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan wujud tanggung jawab dan pencerminan Persit KCK Kodim 0321 Rohil sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena Persit Kartika Chandra Kirana merupakan bagian dari TNI-AD.

Ny. Ika Kusumawati Didik Efendi juga menyebutkan, momentum anjangsana seperti ini dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi serta untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama. 

"Semoga apa yang kita kerjakan hari ini dapat ditindak lanjuti secara berkesinambungan dengan kegiatan bakti sosial dalam even yang berbeda namun tetap menyentuh kepada kepentingan masyarakat yang membutuhkan,"katanya. 

Selain berkiprah dan berperan menyumbangkan karya dan pengabdian dalam membantu tugas-tugas suami di Angkatan Darat katanya lagi, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Persit dengan masyarakat sekitar juga sebagai sarana silaturrahmi anggota Persit dengan seluruh penghuni Panti Asuhan.

"Sebagai bagian dari masyarakat, kita semua terpanggil untuk berbuat yang terbaik dalam membantu saudara-saudara kita sesama anak bangsa yang tentunya masih sangat memerlukan uluran tangan kita, "jelasnya. 

Sementara itu, Pimpinan panti asuhan Ustadz Ibrahim mengaku sangat berterimakasih atas kunjungan Persit KCK Cabang LXXVI  Kodim 0321 Rohil ke panti asuhannya. 

"Kami sangat berterimakasih atas bingkisan dan oleh-oleh serta sembako yang telah diberikan untuk anak-anak kita yang ada di panti asuhan ini,"katanya. 

Selain memberikan bantuan lanjut Ustad Ibrahim, ibu-ibu Persit juga mengajarkan para anak-anak tentang cara memasak kue bawang.

"Ibu Ketua tadi juga sudah melihat  kondisi dan tempat-tempat anak-anak kita, termasuk usaha yang telah kita buat seperti ekstrakurikuler kursus menjahit juga kegiatan pembuatan tas dari tali,"paparnya. 

Ustad Ibrahim juga sangat berharap program anjangsana seperti ini akan terus di laksanakan dan di tingkatkan kedepannya. Selain dapat membantu para anak-anak yatim, juga sebagai ajang silaturahmi dalam mempererat hubungan. 

"Mudah-mudahan ini bisa kita tingkatkan dan kedepannya semakin baik lagi insya Allah,"pungkasnya. 

Dalam kegiatan anjangsana ini, Persit KCK cabang LXXVI Kodim 0321 Rohil juga menggelar makan bersama dengan seluruh anak-anak panti asuhan. 

Kegiatan juga tampak dihadiri 
Danramil 01 Bangko mayor. Inf Edi Yanto, Pasi pers Kodim 0321 Rohil Kapten Arh Hardi, Batih Puan Ter Serka Riza Ariadi serta jajaran Persit, perwakilan Babinsa Koramil 01/ Bangko Serda Pohan  serta Koptu Daulay.

Penulis : Sagala
Editor    : Zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar