Life Style

Siaga Karhutla Ditetapkan, Dandim 0321 Rohil Apresiasi Pemerintah

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi

Rohil (wawasanriau) --Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menetapkan status Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan(Karhutla). Hal tersebut mendapat apresiasi dari Komandan Kodim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi.

Dengan ditetapkannya status siaga karhutla tentunya pihaknya bersama instansi terkait dapat melakukan langkah-langkah pencegahan lebih awal dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan. 

"Sebelum ditetapkannya status siaga memang sudah terjadi kebakaran, tapi secara kuantitas mungkin tidak terlalu banyak tapi sudah ditentukan status siaga lebih awal itu menurut saya sudah sangat bagus," jelasnya saat ditemui, Rabu (20/2/2019).

Didik Efendi juga berharap, dengan penetapan status siaga lebih awal ini, stakeholder terkait baik dari BPBD Rohil, provinsi maupun pusat dapat memberikan suport kepada pihaknya dalam penanggulan bencana kebakaran lahan dan hutan.

Dalam tahun 2019 ini saja, katanya lagi, pihaknya selalu rutin melakukan patroli dan pemantauan serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan bahayanya membuka lahan dengan cara membakar.

Bahkan, di Rohil sendiri telah beberapakali terjadi kebakaran. Pihak TNI bersama Kepolisian maupun BPBD juga telah berjibaku melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di beberapa lokasi seperti Mumugo.

Penulis : Sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar