Lancang Kuning

Sambut Bakar Tongkang, Lions Club Dan HPT Rohil Adakan Bakti Sosial

Kegiatan Bakti Sosial memeriahkan Iven Bakar Tongkang

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Menjelang perayaan Bakar Tongkang pada Tanggal 30 Juni Tahun 2018, organisasi Lion Club Bintang Mulia Bagan Batu Rokan Hilir (Rohil), Lions Club Medan serta Himpunan Persaudaraan Tionghua (HPT) Rokan Hilir di Pekan Baru adakan kegiatan Bakti sosial sunat massal, pengobatan gratis, pembagian sembako dan operasi katarak gratis.

Demikian dikatakan Presiden Lion Club Bintang Mulia Bagan Batu, Rohil, Ir.Siswaja Muljadi saat dikonfirmasi Wawasanriau.com disela meninjau lokasi dan persiapan kegiatan di Perguruan Setia Budi Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Selasa (19/6/2018).

"Kami sedang mempersiapkan tempat untuk kegiatan bakti sosial sunat massal dan pengobatan gratis yang akan dilaksanakan selama dua hari, 23-24 juni di Perguruan Setia Budi Bagansiapiapi. Dan hal ini berkaitan dalam rangka memeriahkan iven Bakar Tongkang pada Tanggal 30 Juni 2018," kata Ir. Siswaja Muljadi.

Lanjutnya, untuk kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis dengan target 500 pasien selama dua hari dan sunat massal sebanyak 500 anak yang saat ini sedang dilakukan pendataan terhadap anak-anak yang akan mengikuti sunat massal. Untuk kegiatan tersebut kami mempersiapkan tim dokter tenaga marketing, perawat dari rumah sakit Prima Pekan Baru," ujar Siswaja Muljadi yang akrab di panggil Aseng ini.

Selain kegiatan bakti sosial sunat massal dan pengobatan gratis bagi masyarakat Kecamatan Bangko, dikatakan Siswaja Muljadi masih ada kegiatan baksos lainnya seperti pembagian sembako seminggu jelang Bakar Tongkang dan kegiatan operasi katarak gratis untuk 200 mata pada Tanggal 1-2 Juli 2018. Untuk mencari pasien katarak dijadwalkan mulai tanggal 19 juni dari mulai Kecamatan Bagan Senembah, Bangko Pusako, Tanah Putih, Pujud, Bangko, Sinaboi, Panipahan dan Pulau Halang melalui Puskesmas setempat.

"Selama 7 hari kami akan melakukan perjalanan untuk mencari pasien katarak, bagi yang memenuhi syarat nantinya akan dikirim ke lokasi pengobatan di Setia Budi. Untuk tim yang akan menangani kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini sekitar 60 orang terdiri dari dokter, perawat, tenaga administrasi dan relawan," jelasnya.

Dari tim dokter yang didatangkan untuk pengobatan gratis dijelaskan pria yang akrab di panggil Aseng ini mengatakan akan menghadirkan tenaga dokter specialis THT, Gigi dan Urologi . Dan untuk merekrut para pasien pihak panitia akan membagikan kupon melalui puskesmas atau perangkat Kepenghuluan.

Siswaja Muljadi mengharapkan dengan adanya iven Bakar Tongkang ini, masyarakat Rokan Hilir dapat merasakan manfaat sosial dari adanya kegiatan Bakar Tongkang dan Ia  juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini seperti Pemkab Rohil, Lion Club, PPMLI dan Kejari Rohil, RSUD Pratomo  Bagansiapiapi dan Puskesmas. Untuk kegiatan bakti sosial sunat massal dan pengobatan gratis ini bisa menghubungi pihak panitia, Aman melalui Hp. 085212033388, Kartono Huang Hp. 085278239423 atau Nina Siahaan, Hp.082387678906.

Laporan : Irwansyah

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar