Pasca Hujan Deras

Jalan Depan Gedung Putih Kantor Bupati di Genangi Air

Jalan Depan Gedung Putih Kantor Bupati di Genangi Air

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com -Adanya turun hujan yang cukup deras beberapa hari belakangan ini membuat jalan komplek perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi tepatnya di depan gedung putih kantor bupati Rokan Hilir (Rohil) di genangi air.

Genangan air tersebut, dikarenakan adanya lubang menganga yang cukup besar di jalan itu. Sehingga, pengendara yang melintas wajib berhati-hati agar tidak terperosok kedalam lubang itu. Selain itu, drainase yang ada juga mengalami penyumbatan, sehingga air yang ada tidak langsung mengalir.

Menurut keterangan salah seorang warga Bagansiapiapi, Uspa, lubang itu sudah ada sekitar enam bulan lalu. Tapi sampai sekarang tidak kunjung di perbaiki oleh dinas ‎Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Rohil.

"Untuk menghindari kecelakaan, seharusnya jalan ini segera di perbaiki. Tapi sampai sekarang masih dibiarkan begitu saja," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (22/8/2015).

Pantauan dilapangan, pengendara sepeda motor maupun mobil yang melaju kencang dari arah batu empat, terpaksa mengurangi laju kendaraannya ketika sampai didepan kantor bupati itu. Pengendara, terlihat lebih memilih melewati bibir jalan untuk menghindari masuk kedalam lubang yang berada di tengah jalan itu.

Bukan cuma itu, salah satu pengendara‎ mobil avanza putih dengan plat BM 1468 PQ, tidak berani melewati jalan itu. Supir mobil itu memilih mundur balik arah dan memilih jalur sebelah kanan.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Pe‎ngairan Kabupaten Rohil saat dikonfirmasi mengenai perbaikan jalan itu via selulernya tidak menjawab. Begitu juga dengan konfirmasi melalui pesan singkat, hingga berita ini diturunkan, tak kunjung ada balasan. (irc/red/wrc)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar