Lancang Kuning

Wadduuuh!! Piala Bupati Cup Rohil U 19 Diboyong Ps Duri Kabupaten Bengkalis

Ps Duri berhasil menang dalam laga sepak bola piala Bupati Cup Rohil U 19

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - PS Duri berhasil sabet juara pertama pada turnamen sepakbola Piala Bupati Rohil Cup U-19 tahun 2018. Kejuaraan tersebut setelah menang dari PS Bagan Sinembah dengan skor akhir 3-2.

“Selama turnamen dilaksanakan boleh dikatakan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kesuksesan daripada panitia selama turnamen berlangsung sangat kita hargai,” ujar Pelaksana tugas Bupati Rohil, Drs H Jamiludin didampingi Sekretaris Daerah Drs H Surya Arfan M.Si  usai menyaksikan final turnamen sepakbola Piala Bupati Rohil Cup U-19 di Lapangan Koni, Bagansiapiapi, Minggu (4/3/2018) sore.

Menyikapi pemenang turnamen sepakbola dimenangkan oleh tim dari luar daerah, Jamiludin berharap agar tahun-tahun yang akan datang bisa diraih pemain asal Rohil.

“Mengenai kondisi lapangan berkemungkinan tahun ini juga akan kita benahi. Karena Sekretaris Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Rohil, Habib Nur yang sekaligus Anggota DPRD mengatakan sudah menganggarkannya untuk rehab lapangan ini,” tuturnya.

Ketua Umum PSSI Rohil, Suwandi S.Sos mengatakan, turnamen ini merupakan ajang seleksi bagi pemain sepakbola yang nantinya akan wewakili Rohil untuk mengikuti event-event yang ada di Provinsi Riau, seperti Piala Gubernur maupun Pekan Olahraga Daerah.

“Ini merupakan turnamen awal kita walaupun pemenangnya dari Duri, namun menurut kami sebagai pemicu bagi tim-tim Rohil supaya lebih giat lagi berlatih, dan diharapkan turnamen tahun depan mereka sudah siap menghadapi tim manapun baik di Rohil maupun luar daerah,” ujar Suwandi.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Saipul Tarmizi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat dan pihak swasta yang telah membantu baik dalam bentuk finansial maupun moril sehingga turnamen ini berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para wasit, para komisi wasit dan pihak medis. Begitu juga kepada pihak keamanan dari Kodim 0321/Rohil, Polsek Bangko dan Satpol PP dalam mengamankan jalannya pertandingan lebih kurang satu bulan,” katanya.

Hadiah kepada pemenang berupa uang pembinaan dan piala. Untuk Juara I sebesar Rp17.500.000 yang dimenangkan oleh PS Duri, Juara II PS Bagan Sinembah Rp12.000.000, Juara III Kuba FC Rp8.000.000 dan Juara IV Putra Riau FC Rp5.000.000. Panitia juga memberikan hadiah kepada pemain terbaik, top skor dan tim terbaik.(azmi) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar