Lancang Kuning

LUAR BIASA!! CU Tunas Muda Turut Membantu Pemerintah Dan Masyarakat, Ini kata Bupati Suyatno

Bupati Rohil Suyatno bersama sejumlah tokoh masyarakat

BAGANBATU,WAWASANRIAU.COM - Keberadaan koperasi Credit Union (CU) Tunas Muda Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah dinilai oleh Bupati Rokan Hilir,  H Suyatno telah memberikan andil besar dan membantu pemerintah kabupaten Rokan Hilir. 

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan sekaligus membuka resmi kegiatan Rapat Akhir Tahun (RAT) CU Tunas Muda pada Sabtu (10/2/2018) kemarin di pelataran Suzuya Bagan Batu.

"kita harus jujur,  bahwa keberadaan CU Tunas Muda ini secara tidak langsung juga telah membantu kerja pemerintah kabupaten, baik itu dalam hal pengentasan kemiskinan maupun membantu pemerintah untuk mengajak warga masyarakat menabung, " katanya. 

Namun demikian, lanjut orang nomor wahid di negeri Seribu Kubah ini lagi para warga masyarakat yang memiliki pinjaman juga harus dapat membayar.  " Karena kita sudah diberi modal awal untuk berusaha, jadi dengan adanya punjaman itu hendaknya masyarakat harus membayarnya,  karena kalau tidak pasti kedepannya tidak akan diberikan minjam lagi, " terang Suyatno kembali. 

Apalagi, menurut Bupati bahwa sejauh ini CU Tunas Muda memiliki jumlah aset mencapai puluhan milyar. " Seperti yang telah disampaikan oleh Ketua, bahwa sampai akhir 2017 CU Tunas Muda memiliki aset mencapai Rp 40 Milyar dan aset simpanan saham mencapai Rp 17 milyar lebih, "ungkapnya.

Sementara itu sebelumnya Gubernur Riau,  Ir Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan UMKM Riau, Dra Yulwiriati Moesa Apt Msi menyebutkan,  bahwa sangat wajar jika koperasi CU Tunas Muda tersebut selalu berprestasi.

"Jadi sangatlah wajar jika koperasi ini selalu mendapatkan piagam penghargaan karena memang koperasi ini telah menunjukkan kemampuannya, baik itu dalam pengembangannya maupun pembinaan kepada anggotanya, " katanya.(adv/azmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar