SKPD

Peserta Jamkesda Rohil Yang Terintegrasi Ke JKN-KIS Sebanyak 1762 Jiwa

Staff Dinas Kesehatan Rohil, Nurjani, S.Kep saat menunjukan kartu BPJS -KIS yang akan di bagikan

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir sudah membayarkan klaim untuk pembayaran peserta Integrasi Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Rohil ke JKN-KIS kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

"Jumlah peserta Jamkesda Rohil yang sudah terintegrasi ke JKN-KIS sebanyak 1762 jiwa. Klaimnya ke pihak BPJS sudah dibayarkan, untuk Tahun 2017 selama 5 bulan terhitung mulai Bulan Agustus sampai Desember," Kata Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Ners Dahniar, M.Kes melalui Sekretaris Diskes, H Ahmad Yusuf, S.Sos, Jumat (9/2/2018).

Lanjutnya, sesuai dengan MoU yang sudah ditanda tangani pihak pemerintah daerah Kabupaten dan Propinsi dengan pihak BPJS, pembayaran klaimnya 70% dari Kabupaten Rohil dan 30% dari Pemerintah Propinsi," ungkap Ahmad.

Dikatakannya Ahmad, pembiayaan yang harus dibayarkan oleh Pemkab Rohil untuk mengintegrasikan 1762 peserta Jamkesda Rohil ke JKN-KIS sebesar Rp.141 juta lebih pada Tahun 2017. Sedangkan pada Tahun 2018 jumlah peserta sebanyak 1756 jiwa, klaim yang dibayarkan ke BPJS sebesar Rp.88,8 juta lebih.

"Klaimnya sudah kita bayarkan ke pihak BPJS, untuk tahun 2017 selama lima bulan sebesar 141.599.500 rupiah. Sedangkan untuk Tahun 2018 dari bulan Januari sampai Maret sebanyak Rp.88.849.800," bebernya.

Sementara, seksi jaminan pembiayaan kesehatan Dinas Kesehatan Rohil, Nurjani S.Kep mengatakan bahwa kartu peserta integrasi Jamkesda ke JKN-KIS Rohil sudah ada, tinggal lagi untuk membagikan kartu tersebut sebenarnya wewenang Dinas Sosial namun pihak BPJS mengantarkannya ke Dinas Kesehatan.

"Kartunya sudah ada disini tinggal membagikan kepada peserta, teknis pembagiannya nanti akan dikoordinasikan kepada Dinas Sosial karena itu wewenangnya. Hanya saja kemarin pihak BPJS mengantarnya ke Dinas Kesehatan," kata Nurjani, S.Kep sambil menunjukan amplop yang berisikan kartu BPJS-KIS.

Laporan : Irwansyah

 


 

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar