Sosbud

Ketua DPD Al-Jamiyatul Washliyah Rohil Lantik 18 Pengurus Pimpinan Cabang

Ketua DPD Al-Jamiyatul Washliyah Rohil, H Suyatno Lantik 18 Pengurus Cabang se-Rohil

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Al-Jamiyatul Washliyah Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno AMp secara resmi melantik 18 pengurus Pimpinan Cabang Al-Jamiyatul Washliyah se Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masa bakti 2017-2022 di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, (13/12/2017).

Pelantikan tersebut sekaligus tabligh akbar memperingati bersempena Milad Al-Jamiyatul Washliyah ke 87 serta Maulaid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah.

Turut hadir pada acara pengurus Al-Jam'iyatul Washliyah Sumatera Utara, HM. Arifin Umar, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Sekda Surya Arfan, Para Kepala OPD dan Instansi Rohil, Pasi Kodim 0321, Kapolsek Bangko, Camat se Rohil,  OKP serta unsur lainnya.

Prosesi pelantikan yang diikuti pengurus cabang 18 Kecamatan tersebut dengan membacakan ikrar serta sumpah organisasi yang di bacakan oleh Ketua DPD Al-Jamiyatul Wasliyah Rohil, H Suyatno serta dilanjutkan dengan penyerahan bendera petaka secara simbolis kepada ketua Pengurus Cabang Kecamatan Bangko dan penandatanganan SK pengurus Kecamatan.

"Hari ini pengurus cabang (PC) Al-Jam'iyatul Washliyah se Kabupaten Rokan Hilir resmi di lantik,jadi harapan kita organisasi Al-Jam'iyatul Washliyah ini dapat bisa saling bahu membahu membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan," kata Suyatno saat menyampaikan kata sambutannya.

Suyatno yang juga sebagai Bupati Rohil menyebutkan, seluruh susunan pengurus Al-Jamiyatul Washliyah Kabupaten Rohil sudah lengkap, mulai dari tingkatan Kecamatan sampai Kabupaten. Kehadiran Al-Jamiyatul Washliyah di Rohil pada hakekatnya bersama-sama Pemda menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat.

"Semua yang tergabung dalam organisasi Al-Jam'iyatul Washliyah ini pada hakekatnya bersama pemerintah daerah menyelesaikan persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Yang duduk di pengurus disini terdari dari berbagai profesi dan saya yakin dengan berbagai latar belakang pendidikan pengurus ini dapat memajukan organisasi ini,"Jelasnya.

Selain itu,Suyatno juga meminta kepada seluruh jajaran yang tergabung dalam Al-Jam'iyatul Washliyah agar saling berkoordinasi bilamana terjadi suatu permasalahan di daerah.

"Apalagi saat ini maraknya aliran-aliran kepercayaan,itu harus cepat dilakukan koordinasi,jangan sampai di biarkan begitu saja agar kita tidak kewalahan menghadapinya, inilah peranan dari pada  Washliyah untuk memberikan dorongan yang terbaik untuk daerah," harapnya.

Ia juga berharap dengan dilantiknya seluruh kepengurusan Al-Jam'iyatul Washliyah dapat memberikan semangat dan dorongan yang terbaik untuk masyarakat dan Negeri Seribu Kubah ini.

Usai acara pelantikan dan ceramah agama, Ketua DPD Al-Jamiyatul Washliyah, H Suyatno beserta Forkompinda menyerahkan hadiah uang dalam bentuk tabungan dan piala kepada pemenang lomba azan, hafiz Quran serta pidato tingkat anak-anak dalam rangka Milad ke 87 Al-Jamiyatul Washliyah. Serta memberikan santunan kepada 30 orang anak yatim dan penyerahan asuransi kemalangan bagi nelayan Pasir Limau Kapas sebesar 200 Juta rupiah.

Laporan : Irwansyah


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar