Lancang Kuning

Jemput bola!! Wabup Rohil Rujuk Kementrian Desa Tertinggal dan Transmigrasi

Wakil Bupati Rohil, H Jamiludin melakukan pertemuan bersama pihak Kementrian

Jakarta,wawasanriau.com - Upaya jemput bola guna percepatan pembangunan pembangunan daerah, Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Jamiludin atas nama Pemerintah melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Desa Pembangunan Derah Tertinggal dan Transmigrasi dikantor Kementrian RI Jakarta, Senin (11/12/2017).

"Alhamdulilah, Kita mendapat respon baik dari pihak Kementerian Desa, mudahan apa yang kita usulkan dapat terealisasi pada Tahun 2018 nanti, ini juga merupakan upaya kita melalui Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD untuk mempercepat pembangunan dipelosok desa kita yang masih memerlukan perhatian kita semua."kata Wakil Bupati Rohil H Jamiluddin. 

Lanjutnya, Pertemuan dimaksudkan adalah bagimana dalam upaya Pemkab Rohil memperoleh perhatian lebih melalui program- program Pemerintah Pusat yang akan disalurkan ke daerah pada tahun anggaran 2018 mendatang. 

Program Desa yang diusulkan bersama oleh Dinas PMD Rohil dirangkum dari kebutuhan Desa melalui tenaga pendamping desa untuk menjadi kegiatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang jelas manfaatnya terutama pada sektor pertanian, perkebunan dan peternakan. 

Pada kesempatan ini ada tiga Kabupaten yang di akomodir oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yaitu, Kabupaten Rokan Hilir, Indragiri Hilir dan Kabupaten Kuantan Singingi. 

Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian, Anwar Sanusi dan Dirjen PKP serta para pejabat terkait di Kementerian tersebut.

Hadir pada pertemuan tersebut Sekretaris Kementerian Desa.Anwar Sanusi, Dirjen PKP kemendes, Anggota DPRD prov Riau Agus, Wabup H. Jamiludin, Bupati Inhil Hm Wardan, Sekda Kuansing, Kadis Dinas PMD prov Riau, Kadis PMD kabupaten Rokan Hilir H.Jasrianto S.sos. (adv/Humas dan Protokol)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar