Nasional

Sempena HAM se- Dunia, Pemkab Rohil Terima Penghargaan Dari Presiden

Wakil Bupati Rohil menerima penghargaan HAM

Jakarta,wawasanriau.com - Sempena Hari Hak Asasi Manusia (HAM) se Dunia yang ke-69 Tahun 2017 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menerima penghargaan peduli Ham dari Presiden RI Joko Widodo

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati H.Jamiludin mewakili pemerintah kabupaten Rokan Hilir di Ballroom Hotel Sunan Solo Kota Surakarta, minggu (10/12/17) kemaren.

Kegiatan berimplementasi agar Menjunjung tinggi Hak asasi Manusia, menghargai hak kekayaan intelektual untuk indonesia yang lebih baik serta kerja sama peduli untuk indonesia hebat.

Pemerintah wajib dan bertanggung jawab dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan kemajuan HAM sesuai UUD 1945, dan kembali di tegaskan dalam Peraturan Menteri Hukum dan Ham No 24 tahun 2017 tentang penerapan materi muatan HAM dalam pembentukan peraturan dan perundangan.

Proses penilaian memakai sistem aplikasi dan banyak kriteria penilaian untuk sebuah kabupaten. Serta dilakukan satu tahun sebelum penghargaan diberikan oleh Kementerian Hukum dan Ham bekerja sama dengan Tim independen.

Berikut aspek Hak yang menjadi penilaian:
– Hak atas kesehatan
– Hak atas Pendidikan
– Hak Perempuan dan Anak
– Hak atas Kependudukan
– Hak atas Pekerjaan
– Hak atas Perumahan
– Hak atas Lingkungan yang Berkelanjutan.

Penghargaan peduli HAM tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Ham Yasonna laoly dan disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Hadir pada kesempatan ini para kepala daerah Gubernur/Bupati/Walikota se indonesia yg mendapat penghargaan tersebut (adv/humas)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar