Ekonomi

Progres Proyek Tol Pekanbaru - Dumai, Sebagian Lahan Masih Dalam Kawasan

ilustrasi

PEKANBARU,WAWASANRIAU.COM - Sejauh ini progres pembangunan tol Pekanbaru-Dumai terus memperlihatkan trend positif, dan ini menjadi harapan masyarakat Riau untuk mendapatkan akses layanan infrastruktur yang nyaman.

"Dengan kabar baik tersebut diharapkan dapat menjadi stimulan dalam mendukung pengembangan infrastruktur lainnya," kata Asisten II Setdaprov Riau Masperi yang ditemui pers pada Senin (23/10/2017).

Ia katakan, progres pembangunan jalur bebas hambatan (tol) Pekanbaru-Dumai terus berjalan seperti yang diharapkan.

"Progresnya terus berjalan. Ini sudah dalam spesifikasi berbentuk jalan tol. Spesifikasi pada sesi satu ini sudah 5 persen dari sebelumnya baru bergerak 3 persen. Ini sudah memperlihatkan perkembangannya," katanya, kemarin.

Dengan progres itu diharapkan rencana pengembangan infrastruktur tersebut dapat segera terealisasi. Sementara itu progres pembangunan tol pada sesi kedua sudah 2,5 persen, dan sesi ketiga sudah 3,5 persen.

Progres tersebut meliputi perkembangan riil dari sisi pembangunan fisik badan jalan. Begitu juga dengan menginventarisir beberapa kendala teknis yang dapat menghambat progres pengembangan infrastruktur jalan bebas hambatan itu.

Saat diinventarisir, hanya soal sebagian lahan itu masih dalam kawasan dan harus diselesaikan dengan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW). Begitu juga dengan lahan yang masih masuk dalam kawasan perusahaan yang juga akan dituntaskam proses ganti rugi lahannya. (RB/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar