Politik

Pilgubri 2018, Demokrat Kirim Delapan Nama Balon Gubri dan Tiga Wagub ke DPP

DPD Demokrat

PEKANBARU,WAWASANRIAU.COM- Delapan nama Balon Gubernur Riau (Gubri) dan tiga Balon Wagubri telah disampaikan ke DPP Partai Demokrat secara resmi oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau (DPD) Asri Auzar, SH, M. Si, Selasa (10/10/2017) petang, di Puri Cikeas Bogor, Jawa Barat.

Nama-nama yang disampaikan merupakan hasil penjaringan yang sudah dilakukan selama dua pekan, 6 hingga 20 September 2017.

Di Cikeas Asri Auzar didampingi Sekretaris DPD Demokrat Eddy Mohd Yatim, dan Ketua KPPUD dan Ketua Tim Penjaringan Tony Hidayat.

Sementara dari DPP Demokrat langsung diterima oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Majelis Tinggi Partai Amir Syamsuddin, serta sejumlah anggota majelis tinggi lainnya.

Terkait ekspos ini, Asri mengemukakan, kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan yang dilakukan PD dalam menentukan calon yang akan diusung dalam Pilkada Riau nantinya. "Ini tak hanya untuk Riau, tapi berlaku untuk seluruh Indonesia. Dalam ekspos ini, 17 DPD menyampaikan hasil penjaringan yang dilakukan di daerah masing-masing," paparnya.

Menurutnya lagi, dengan adanya delapan nama Balon Gubri dan tiga Balon Wagubri, menunjukkan PD Riau memberi peluang yang sama kepada tiap kandidat untuk dicalonkan oleh PD dalam Pilgubri nanti. "Nama ini kita paparkan satu per satu. Dan Alhamdulillah, dari melihat nama-nama tetsebut, mendapat respon positif dari DPP," tambah politisi asal Rohil ini.

Menyangkut materi yang dipaparkan, kata, ada beberapa variabel yang menjadi variabel untuk seorang kandidst ditetapkan sebagai calon. "Antaranya hasil survei, analisa kekuatan atau keunggulan, kelemahan, dan analisa peluang dari masing kandidat tersebut," jelasnya.

Katanya lagi, bahan yang sudah kita sampaikan inilah yang menjadi pertimbangan DPD untuk menetapkan nama calon yang bakal diusung.

"Selanjutnya, bila dirasakan perlu kita akan melakukan survei pagi untuk menguatkan hasil survei yang ada. Apalagi, situasi politik di Riau saat ini sangat dinamis. Untuk itu, perlu hasil yang betul-betul teliti dan cermat untuk mengusung nama yang bakal dicalonkan oleh DPD Demokrat Riau," papar Asri.

Sebagai catatan, dari tahapan penjaringan yang dilakukan DPD Partai Demokrat Riau, delapan nama mendaftar sebagai Balon Gubri, yaitu Drs. Achmad, M. Si, Aljufri, Arsyadjuliandi Rachman, Firdaus, Harris, Lukman Edy, Nurzahedy, dan Syamsuar. Sedangkan tiga nama Balon Wagubri adalah Asri Auzar, Hendri Munief, dan Noviwaldy. (rtc/zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar