Meksi Diguyur Hujan Tetap Semangat

Ribuan Peserta Ikuti Karnaval Kemerdekaan

Bupati Rohil Suyatno

BAGANSIAPIAPI- Ribuan peserta mengikuti Pawai Kernaval 17 Agustus yang digelar pemkab Rohil. acara pelepasan dilakukan langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno dan Wabup Erianda, Kamis (13/8) sore. sekitra 25 menit dilepas Bupati dengan mengangkat bendera dan melepaskan balon hujan deraspun turun namun peserta tetap melanjutkan pawai di rute yang telah ditentukan.
 
H Suyatno alam sambutannya mengatakan, antusias peserta tahun ini sangat luar biasa sehingga pesertanya meningkat dibandingkan tahun lalu. “Luar biasa panitia melapor pesertanya saja mencapai 6000 orang dan ini meningkat dari tahun lalu,” kata Bupati. Bupati juga senang sebab masyarakat menyaksikan dari berbagai sudut kota Bagansiapiapi, meksipun mebuat jalanan macet namun dibantu pihak keamanan dan Perhubungan semua bisa diatasi dengan baik.

Karnaval diikuti juga dimeriahkan Drum Band Wahidin, SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SD Negeri 1, SD Negeri 03, SD Negeri 06, diiringi barongsai dua regu, yaitu, barongsai Satya Muni dan Sasana, ditutup reog satu regu, serta rebbana atau kompang..
“Adapun jumlah peserta karnaval berkisar 6.000 orang. Karnaval ini dinilai, dan jurinya diambil dari unsur TNI AL, kepolisian, polisi kehutanan, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP,” kata Bupati.

Hujan deras yang turun membuat penonton berhamburan menuju tenda utama, namun peserta tetap melanjutkan perjalanan dengan kelompok-kelompok masing-masing. berbagai penampilan mulai becak hias, pakaian adat se indonesia, pejuang 45 dan profesi juga tampak ditampilkan.

panitia menyiapkan hadiah bagi pemenang dna akan dimumkan pada malam hiburan yang waktunya akan diinfromasikan dalamw aktu dekat. ''Hadiah piala dna piagam serta uang pembinaan kita siapkan, kita slaut meksi hujan peserta tetap semangat  untuk mengikuti pawai,'' imbuh Suyatno.(*)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar