Lancang Kuning

60 Pejabat Eselon lll dan lV Pemko Pekanbaru Akan Mutasi

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT

PEKANBARU, WAWASANRIAU.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan merombak struktur organisasi perangkat daerah (OPD) setidaknya ada 60 pejabat yang akan dimutasi. rencana itu tampaknya belum bisa terlaksana karena Pemko sendiri belum mendapat persetujuan tertulis untuk melakukan mutasi.

"Secara lisan persetujuan memang sudah ada. Tapi untuk persetujuan tertulis masih ditunggu. Kita tidak bisa melakukan mutasi kalau tidak ada itu," kata Firdaus di Pekanbaru, Rabu (6/9/2017).

Jika memang sudah mengantongi izin dari Kemendagri, ia menegaskan akan melakukan mutasi dalam waktu dekat. Saat ini dinas terkait sedang melengkapi persyaratan untuk persetujuan mutasi.

“Sekarang masih berproses, ada syarat yang harus kita lengkapi untuk bisa mendapat persetujuan Mentri,” jelasnya.

Seperti diketahui, isu mutasi sudah merebak di lingkungan Pemko Pekanbaru sejak beberapa bulan lalu. Firdaus juga mengakui mutasi tahap pertama setelah ia dilantik sebagai walikota terpilih, ini pemko akan mutasi pejabat eselon III dan IV.

“Sudah ada sekitar 60 pejabat eselon III dan IV yang akan kita mutasi. Tapi tetap kita harus menunggu surat persetujuan Kemendagri," imbuhnya.(rtc)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar