Lancang Kuning

MTQ Rohil Ke XIV Dilaksanankan Pada 29 Juli

Bupati rohil pimpin rapat persiapa MTQ dilantai IV gedung BKAD

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau tetapkan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 14 Tingkat Kabupaten pada tanggal 29 Juli 2017. Sempat terjadi penundaan, namun pelaksanaan kali ini sudah rampung dan tak bisa di tunda-tunda lagi dan Pawai Tar'uf akan melibatkan Ormas dan sekolah. Selasa (04/07/2017)

"Barusan kita rapat persiapan pelaksanaan MTQ, Tak ada tunda-tunda lagi dan dalam waktu dekat  ini akan kita laksanakan," Tutur Bupati Rohil H Suyatno usai memimpin rapat dilantai IV gedung BKAD,Jalan merdeka.

Pelaksanaan MTQ tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, karna tahun ini tidak menggunakan Stand-stand bazar Dinas/Badan/Kantor dikarenakan keterbatasan anggaran.

"Apabila kondisi keuangan kita kembali stabil,MTQ tahun depan akan kita adakan kembali stand dan bazar," bebernya.

Namun untuk memeriahkan MTQ, Suyatno akan menginstruksikan kepada Bank-Bank yang ada di Rokan Hilir untuk membuat stand bazar dan sekaligus pasilitas untuk pedagang juga akan kita siapkan, Paparnya.

Sementara itu, untuk pemondokan para kafilah nanti akan melibatkan rumah-rumah penduduk yang telah ditetapkan oleh pihak panitia pelaksana.

"Saya sudah perintahkan camat untuk mengundang pemilik rumah, duduk bersama agar persiapan pemondokan lebih matang," Ujarnya.

Pada kesempatan itu,Bupati juga menyampaikan Area MTQ dibatu 6 dalam waktu dekat akan dibersihkan dan dicat ulang, Seperti median jalan dan trotoar.Untuk Astaqa Kata Bupati, Hari ini Dinas PUPR akan melakukan Survey kelapangan.

"Yang terakhir saya minta semua nama-nama yang ada didalam SK bupati harus turun langsung mensukseskan MTQ tanpa terkecuali," Pungkasnya menegaskan.(fie)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar