Lancang Kuning

95 Persen ASN Rohil Hadir di Hari Pertama Masuk Kerja

Bupati Rohil H Suyatno pimpin apel pertama masuk kerja

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno memimpin apel perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca liburan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, di Halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat, Senin (3/7/2017) pukul 07.50 WIB.

“Saya memberikan apresiasi kepada ASN, karena tingkat kehadiran di hari pertama masuk kerja diatas 95 persen,” kata Bupati.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada para ASN karena masih berada di bulan Syawal.
dan berharap ASN dan honorer untuk membongkar berkas pekerjaan yang sudah menumpuk dan sempat tertunda pasca libur sekitar sepuluh hari, terutama pemberkasan tunda bayar yang belum rampung.

“Mari kita selesaikan yang tertunda secara bersama-sama, saya yakin di kedai kopi banyak cerita macam-macam mengenai keterlambatan. Perlu diketahui ini bukanlah kelalaian kita, melainkan memang keadaannya yang memaksa kita harus bekerja ekstra,” katanya pula.


Suyatno juga membahas terkait anggaran Rohil yang memang masih belum stabil. Untuk dana Caturwulan I yang ditarik, kata dia baru akan dibayarkan pada APBN-P tahun 2017.

“Jadi dana yang kita gunakan sekarang ini adalah transfer Caturwulan II. Harapan kita dana Caturwulan I yang ditarik bisa dikirimkan sebelum akhir tahun,” tuturnya.

Dalam waktu dekat akan ke Jakarta untuk menyelesaikan persoalan dana-dana Rohil agar bisa cepat dikirim oleh pusat. Bahkan kabar gembiranya ada penerimaan Rohil sekitar Rp10 milyar dari Pajak Rokok dari Provinsi Riau.

“Pak Indra Putrayana sudah kasi kabar, beliau kini menjabat sebagai Kepala Bapenda Riau dan saya berpesan agar lebih memperhatikan Rohil khususnya dalam hal dana-dana pajak yang menjadi hak-hak Rohil agar cepat direalisasikan,” kata Suyatno.

Apel dilanjutkan dengan acara bersalam-salaman, saat itu juga langsung dilakukan absensi oleh masing-masing OPD dan dilaporkan ke pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Kita berharap apel-apel lainnya juga bisa ramai seperti sekarang,” demikian Suyatno

Apel pagi itu turut dihadiri Ketua DPRD H. Nasrudin Hasan, Wakil Bupati Drs Jamiludin, Sekretaris Daerah Drs. H. Surya Arfan, para pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Rohil. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar