Belum Ada Kepastian Provinsi

Zulfahmi: RLH dan BSPS Diperkirakan Usai Lebaran

Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Rohil Zulfahmi,ST,MT.

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Hingga saat ini program Rumah layak Huni (RLH) dana APBD Provinsi Riau dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KEMENPUPR) beluam mulai jalan.

Demikian dikatakan Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Rohil Zulfahmi,ST,MT.

"Sampai saat ini kita belum dapat konfrimasi dari Provinsi kapan kedua program ini mulai dijalankan. Harapan kita tentunya paling lama Juli setelah lebaran," kata Zulfahmi.

Diterangkannya, untuk tahun 2017 Rokan Hilir mendapatkan bantuan sebanyak 166 RLH Provinsi dan 292 BSPS Pusat. Para penerima juga sudah ditetapkan berdasarkan usulan pada tahun 2016 lalu.

Adapuan program RLH Provinsi Riau yang masuk ke Rohil berjumlah 166 unit yang dipusatkan untuk 4 Kecamatan dan 13 Kepenghuluan. Kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Bangko Pusako, Kecamatan Kubu, Kecamatan Rimba Melintang dan Kecamatan Kubu Babussalam.

Sementara itu untuk BSPS sesuai hasil survey yang dilakukan pihak Pemprov Riau sebanyak 292 unti rumah warga miskin Rohil menerima bantuan dana pada tahun 2017. Jumlah dana setiap rumahnya sebesar Rp.15 juta yang digunakan untuk merenovasi rumah warga miskin di Rohil.

Untuk anggaran dari APBD Rohil memang tahun ini nihil karena keterbatasna anggaran. Ia berharap agar program pusat dan Provinsi bisa segerala mulai dilaksnakan.

"Kita tentu berharap secepatnya, mengingat waktu sudah masuk pekan kedua April, kita mau tentunya bangunanya bisa selesai tepat waktu dan terealsiasi seratus persen." pungkasnya. (fie)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar