Lancang Kuning

APRIL Rohil Resmi Dibentuk

pengurus APRIL Poto bersama

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Aliansi Pimpinan Media Rokan Hilir (APRIL) resmi dibentuk. Pembentukan organisasi ini setelah menggelar rapat bersama pimpinan media Rokan Hilir (Rohil), di Aula Lantai IV Hotel Mulia Bagansiapiapi, Senin (27/3/2017) sore.

Ketua APRIL Terpilih, Masrul Gusti mengatakan organisasi ini merupakan gabungan pimpinan media cetak maupun online yang dimiliki putra daerah (Rohil,red).

"Di era sekarang ini persaingan industri media semakin ketat. Hal ini selaras dengan semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap informasi yang aktual dan terpercaya. Karena itu kami memandang perlu dibentuknya suatu wadah untuk menyatukan gerak dan langkah para pemilik media dalam menghadapi persaingan dunia industri media," katanya.

Apalagi, lanjutnya Kabupaten Rokan Hilir merupakan kabupaten yang paling pesat perkembangan media di Provinsi Riau.

"APRIL juga nantinya akan mempersiapkan program-program guna meningkatkan daya saing media Rohil dengan media-media lainnya," kata Masrul.

Ia berharap dengan terbentuknya APRIL ini pimpinan media Rohil bisa lebih meningkatkan profesionalitas media-media lokal tanpa mengabaikan aturan yang berlaku.

"Dengan meningkatkan profesionalitas tentu dapat memberikan kontribusi baik kepada pemerintah daerah setempat maupun masyarakat, khususnya dibidang informasi," katanya pula.

Dia juga berharap kepada anggota untuk saling menjaga kekompakkan demi kemajuan media-media di Rokan Hilir. "Dukungan para anggota sangat kami harapkan," harapnya. (rls)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar