Kunjunag Kerja

Kapolda Riau Ajak Masyarakat Rohil Waspada Kelompok perusak

Kedatangan Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara disambut hanggat oleh Kapolres Rohil dan Bupati Suyatno

UJUNGTANJUNG,WAWASNRIU.COM - Kapolda Riau Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (10/3/2017).

Kapolda meminta seluruh element masyarakat Rohil bersama-sama dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) .

Hal itu disampaikannya saat berpidato dihadapan seluruh element masyarakat Rohil yang hadir di aula pertemuan kantor Polres Rohil. Tampak hadir Bupati H Suyatno AMp, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, kepala instansi vertikal, kepala dinas, dan berbagai tokoh agama dan tokoh adat.

Pesan itu disampaikan Kapolda mengingat belakangan banyaknya permasalahan yang timbul dikalangan masyarakat baik itu yang disebabkan oleh gejolak politik maupun ekonomi serta persoalan agama dan etnis.

"Indonesia ini berdiri karena keberagaman etnis, suku dan agama. Jadi untuk memperkokoh NKRI, ini bukan hanya tanggung TNI Polisi, dan Pemda. Tapi semua element masyarakat juga bertanggung jawab, " ujar pria kelahiran Palembang itu.

Pria yang bertugas di Riau selama lima bulan ini menuturkan, ahir-ahir ini ada kelompok-kelompok tertentu yang sengaja mengganggu persatuan dan kesatuan.

Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai kehadiran kelompok-kelompok tersebut agar tidak sampai merusak persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Sementara itu Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis menyambut positif atas kedatangan Kapolda Riau ke Rohil. Dia berharap, arahan yang disampaikan Kapolda akan dapat meningkatkan solidaritas antara kepolisian dan masyarakat demi terwujudnya stabilitas kabtimmas di rohil.

Bupati Rohil Suyatno juga memberikan presiasi dan rasa bangga kepada kapolda yang bersedia datang bersama petinggi lainnya ke Rohil. Bupati juga sangat mengharapkan kedatangan Kapolda dapat memberikan arahan ataupun petunjuknya kepada masyarakat Rohil.

Acara tersebut berlangsung lancar dan aman. Sebelum kembali ke Pekanbaru, Kapolda Riau juga menyempatkan diri untuk meresmikan Bioskop Mini Satlantas Polres Rohil dan memberikan santunan kepada anak yatim korban lalu lintas. (red)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar