Lancang Kuning

Kemendagri Akan Jadikan Eks Kampus IPDN Riau Sebagai Diklat Pol PP dan Damkar

Bupati Rohi H Suyatno dan rombongan SDM Kemendagri poto bersama usai pembahasan penempatan kampus IPDN Riau yang akan dijadikan diklat pol PP dan Damkar.

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Rombongan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) melakukan kunjungan ke Rokan Hilir. Kedatangan 10 orang disambut oleh Bupati H.Suyatno di Mess Pemda, Jalan Perwira, Kamis (26/01/2017)

“Kita datang melakukan survey mengingat perintah pak Mendagri bahwa Eks Kapus IPDN Riau akan dijadikan tempat Pendidikan dan Pelatihan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.” kata Kabid Keungan SDM Kemendagri, Dina Achdian, MM.

Survey yang dilakukan untuk melihat kesiapan gedung tersebut sehingga bisa mulai dioprasikan secepatnya. katanya.

Namun Ketika ditanya terkait IPDN pihaknya enggen berkomentar lebih banyak. “Kalau soal IPDN kita tak bisa bicara banyak, itu wewenang pimpinan sedangkan kita fokus ke rencana tentang Diklat Satpol PP dan Damkar.” tegasnya.

Pihaknya juga mengakui bahwa saat ini aktifitas Sekretariat IPDN masih beroeprasi di Gedung IPDN di Ujung Tanjung. “Kalau aktifitas bisa kita lihat sama-sama pegawai Sekretariat masih disana, untuk aktifitas mahasiswanya memang sudah ke Jatinangor.” jelasnya.

Ditempat yang saman, Bupati Rohil H. Suyatno mengungkapkan, bahwa wacana ini masih akan dikaji bersama pihak DPRD Rohil mengingta sudah banyak aset Pemda Rohil untuk Kampus IPDN yang bersumber dari APBD.

“Dulu kita bantu disahkan oleh DPRD jadi kalau ada rencana perubahan tentunya kita harus dudukan dulu dengan para DPRD Rohil kita.” kata Bupati.

Meskipuan ia berharap agar status IPDN diperjelas mengingat masih adanya aktifitas Sekretariat IPDN di Kampus Ujung Tanjung. “Ini masalah marwah kita juga, jadi kita harapkan nanatinya benar-benar sebuah keputusan yang tidak melukai hati kita.” tegas Bupati.

Bupati menambahkan, jika diwacanakan menjadi tempat Diklat maka sesuai tuan rumah maka tamu akan disambut dengan baik. “Silahkan lihat kondisinya disana, saya perintahkan langsung Asisten IV dan Satpol PP untuk mendampingi.” katanya. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar