Lancang Kuning

Pemuda Terantang Manuk Akan Demo Didepan Kantor Bupati & DPRD Pelalawan

ilustrasi

PELALAWAN,WAWASANRIAU.COM- Tak ada solusi terkait kebun pola KKPA seluas 265 hektar untuk masyarakat Terantang Manuk hilang Kecamatan Pangkalan Kuras Kab Pelalawan, demo akan direncanakan Pemuda Terantang Manuk  ke Kantor Bupati, DPRD dan Mapolres Pelalawan.

Ketua Pemuda Terantang Manuk Nolis Hadis, sabtu (14/12017) mengatakan, aksi dilakukan bentuk perjuangan pemuda untuk kejelasan kebun pola kemitraan dari PT Safari Riau yang tak kunjung penyelesaiaan antara masyarakat Diduga kebun seluas 265 hektar tersebut milik masyarakat Terantang Manuk, digelapkan oleh manajemen PT Safari Riau dengan melibatkan oknum pejabat tinggi Pelalawan.

"Hal ini kami terus berjuang hingga menemukan titik terang. ‎ Diantara poin tuntutan kita untuk aksi damai pada Senin (16/1/2017) nanti, yakni kembalikan kebun pola KKPA milik masyarakat seluas 265 hektar yang diduga telah terjadi penggelapan oleh manajemen PT Safari Riau dengan melibatkan oknum pejabat tinggi Pelalawan," papar Nolis Hadis.

"Jelas Nolis, apapun rintangan yang menghadang demo kami bersama pemuda Terantang Manuk lainnya, kami siap dengan segala konsekwensinya. Mesti hal terburuk yang terjadi, semisal di penjara demi menuntut hak, anak muda Petalangan ini siap menanggung resikonya.

"Kemudian tuntutan kami, yakni serahkan hasil kebun milik oknum pejabat tinggi Pelalawan seluas 100 hektar saat ini dikelolah melalui Kelompok Tani atas nama Kelompok Tani Amanah (KTA). Tuntutan lainnya, usut tuntas segala perizinan PT Safari Riau dan ukur ulang HGU-nya serta hentikan segala aktivitas PT Safari Riau yang diduga ‎mengelolah perkebunan tanpa izin dengan luas lebih kurang 2.848 hektar dan membangun perkebunan dikawasan hutan tanpa izin pelepasan,"tutupnya.***(M. Panjaitan)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar