Peringatan HSN

Bupati Rohil Apresiasi Kinerja Panitia Pelaksana

Bupati Rohil H Suyatno saat berikan santunan kepada anak yatim

BAGANBATU,WAWASASANRIAU.COM - Bupati Rohil H Suyatno AMP hadiri peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2016 yang diselenggarakan di Lapangan Bola kaki Perumahan Nasioanl (Perumnas) Kecamatan Bagan Sinembah, Selain Apel Bersama, Acara juga diisi dengan Sunatan Masal sebanyak 200 Anak, Santunan anak yatim 500 Orang serta donor darah dan fetival rebana, Sabtu (19/11/2016)

Turut Hadir Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi SP, Kapolres Rokan Hilir AKBP Hendri Posma Lubis Sik,Plt Sekda Surya Arfan, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan seluruh unsur dari pimpinan kecamatan (upika) Bagan Sinembah.

Selaku Kepala Daerah H Suyatno memberikan apresiasi kepada seluruh pimpinan dan pengurus pondok pesantren, para santri dan seluruh panitia acara sehingga acara Hari Santri Nasional itu berjalan lancar.

Selain menggelar acara apel bersama, kegiatan hari santri ini juga diisi dengan acara Bakti Sosial (Baksos) seperti sunat masal secara geratis yang diikuti 200 orang anak, santunan anak yatim sebanyak 500 orang, donor darah dan festival rebana yang dilaksanakan di Halaman Masjid Annur BaganSinembah, Jalan Sudirman.

Namun H Suyatno meminta kepada panitia acara agar kedepan festival lomba rebana ini sebaiknya diisi oleh para santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) bukan diisi oleh para kaum ibu-ibu.

"Kita ingin pondok itu yang tampil,kan banyak itu kader kader muda pondok pesantren, itu yang kita inginkan, ya marilah kita jadikan bahan evaluasi untuk kedepan. Alhamdulillah HSN berlangsung sukses aman dan lancar,"kata H Suyatno.

Selain itu Bupati mengatakan, kalaupun ada kekurang-kekurangan pada kegiatan kali ini hendaknya kedepan hal ini dijadikan sebagai bahan evaluasi kita bersama.

Ia juga menambahkan, bahwasanya pemerintah daerah menaruh harapan kepada para santri sebagai garda terdepan bangsa ini dalam memerangi bahaya dari gangguan dan rongrongan yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang akhir-akhir ini marak diberbagai daerah di Indonesia. (fie)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar