Sosbud

Sempena HUT Rohil Ke 17, Pemkab Adakan Hiburan Endeng-Endeng

Plt Sekdakab Rohil bersama masyarakat ikut berjoget endeng-endeng ditaman wisata parit Bay Park.

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Pemerintah kabupaten Rokan Hilir adakan hiburan rakyat dalam bentuk tarian endeng-endeng (Ronggeng'red) dalam rangka memerihkan hari jadi kabupaten Rohil ke 17 pada 4 oktober 2016 besok. Ratusan Masyarakat dari berbagai pelosok kota bagansiapiapi banjiri taman wisata parit Bay Park untuk menyaksikan hiburan rakyat tersebut. Minggu (02/10/2016) malam.

"Tarian endeng-endeng merupakan salah satu rangkaian hiburan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (Hut) kabupaten Rohil ke 17 tahun. Dimana sebelumnya juga tealh dilaksanakan beberapa perlombaan di bay park ini," ucap Plt Sekda Rohil, Surya Arfan disela-sela hiburan.

Ia juga mengungkapkan, berbagai perlombaan yang telah dilaksanakan semata-mata hanya untuk menghibur dan meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat. Untuk itu diusia yang ke17 ini ia juga mengharapkan kiranya masyarakat bisa bersama-sama mendukung program pembangunan dinegeri yang kita cintai ini.

"Saatnya meningkatkan kekompakan untuk pembangunan kampung halaman kita dengan mendukung program pemerintah baik itu yang sudah berjalan maupun program yang sedang direncanakan pemerintah, "Ajak Surya Arfan.

Sementara itu, dikebersamaan tempat. Anggota DPRD Rohil, H Tatang Hartono SE menyambut baik hiburan rakyat endeng-endeng yang digelar oleh pemkab Rohil. Karena masyarakat kita juga sangat gemar dengan hiburan ini. "kalau bisa tahun depan acara ini dikemas sebaik mungkin agar lebih meriah lagi, "pintanya.

Politisi partai Golkar itu juga menilai diusia rohil 17 tahun ini sudah banyak pembangunan yang dilaksanakan oleh pemkab rohil, baik itu pembangunan dibidang Insfraruktur, jalan dan jembatan, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya. "kesemua program pemkab rohil itu adalah program skala prioritas yang semata-mata hanya untuk mensejahterakan masyarakat Rohil, "pungkasnya.

Acara hiburan rakyat Endeng-endeng itu juga turut dihadiri Asisten III Bidang Kesra Setdakab Rohil H Ali Asfar S Sos Msi, Kepala Bagian Pengolahan data elektronik (Kabag PDE) Drs H Indra Jaya Msi, dan beberapa undangan penting lainnya serta ribuan masyarakat rohil. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar