Program multi years

Pembangunan Jalan Kubu Akan Dimulai Pengerjaan Sepanjan 6 KM

Suasana rapat panitia Khusus (Pansus) DPRD Rohil pembahasan pembangunan jalan Kubu

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Rapat Panitia Khusus (Pansus) DPRD Rohil bahasan pembangunan jalan Kubu sebagai program prioritas dengan sistem multiyears. Hasil dari pembahasan terbentuk kesepakatan pada tahun ini pembangunan jalan Kubu dimulai pengerjaan sepanjan 6 kilometer dengan sistim reguler. Pembahasan digelar di ruangan Badan Musyawarah (Bamus), Rabu (24/08/2016) malam.

Pembahasan bertujuan untuk mengkaji ulang serta mencari solusi dalam menyatukan persepsi guna membangun kondisi jalan Kubu yang terbilang rusak parah untuk diprioritaskan dan mengacu dengan perda Multiyears.

Selaku pimpinan Rapat, Amansyah mengungkapkan, setelah mengkaji dari beberapa hal dan melalui penyatuan pendapat, maka pada tahun ini disepakati pembangunan jalan Kubu akan dimulai pengerjaan tahap awal sepanjan 6 kilometer dengan sistim reguler, hal ini bertujuan agar ditahun 2017 beban multiyears tidak terlalu berat.

"Tahun ini kita akan mulai melakukan pembangunan jalan kubu secara rigit sepanjang 6 kilometer, Hal tersebut bertujuan agar beban multi years kedepannya tidak terlalu besar," ungkap Amansyah.

Amansyah juga menambahkan, tujuan pembangunan jalan Kubu dengan sistem multiyears agar adanya ikatan kepastian hukum serta pembangunan yang berkelanjutan.

Untuk diketahui, pembangunan jalan Kubu tersebut pada tahun-tahun sebelumnya telah dianggarkan, namun pembangunannya tidak pernah terealisasi. Dan pada tahun ini dianggarkan senilai Rp100 Milyar namun dikarenakan adanya devisit anggaran maka dilakukan pengurangan.

Rapat dipimpin oleh Ketua Pansus Amansyah,serta dihadiri oleh Anggota pansus, Kepala Bappeda, Kadis Bina Marga, Konsultan, penasehat hukum, serta beberapa anggota DPRD. (fie/DPRD)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar