Life Style

Wapres JK Serahkan 68 Penghargaan di Hari Lingkungan Hidup

Penandatanganan prasasti oleh Wapres Jusuf Kalla dengan di dampingi menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan( LHK) Ri Siti Nurbaya, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Siak H Syamsuar, Jumat (22/7/16).

SIAK,WAWASANRIAU.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyerahkan sebanyak 68 penghargaan terkait kelestarian lingkungan hidup, antara lain Kalpataru, Adipura, Nirwasita Tantra, dan Adiwiyata Mandiri.

Penyerahan itu pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang berlangsung di Kabupaten Siak.

"Semoga dengan kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Siak dapat menjadi momentum untuk meningkatkan pelestarian sumber daya alam dan kemakmuran Riau, khususnya masyarakat Siak," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Kompleks DPRD Siak Sri Indrapura, Siak, Jumat (22/7/2016).

Berdasarkan jadwal rangkaian acara dari Kantor Sekretaris Wapres, setelahnya JK akan melakukan penaburan benih ikan patin di Sungai Siak, mengunjungi Islamic Center Siak sekaligus melaksanakan Salat Jumat, dan meresmikan Taman Nasional Zamrud.

Wapres hadir dengan didampingi Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Acara juga dihadiri kepala daerah baik gubernur, bupati dan wali kota seluruh Indonesia.

Usai rangkaian acara puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Siak, Wapres akan bertolak ke Pekanbaru untuk melantik pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau. (lim/humas)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar