MENU TUTUP

KPU KAMPAR Gelar Rakor Terkait Pencalonan Pilkada Tahun 2024

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 22:13:08 WIB
KPU KAMPAR Gelar Rakor Terkait Pencalonan Pilkada Tahun 2024

Kampar(WRC) - KPU Kampar laksanakan kegiatan rapat koordinasi bersama Partai Politik dan Stakeholder berkaitan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon pada Pilkada serentak tahun 2024, bertempat Aula Kantor Bupati, Sabtu (24/8/2024)

Rapat Koordinasi tersebut dilakukan untuk memastikan persiapan dari sisi partai politik, terhadap pelengkapan administrasi pencalonan dan syarat calon yang harus dipenuhi oleh bakal pasangan calon, sehingga nanti tidak menjadi kendala pada saat pendaftaran.

"Rapat koordinasi ini kita lakukan juga untuk memberikan kemudahan-kemudahan terhadap gabungan partai politik yang akan mengusung bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar dalam melengkapi persyaratan dokumen pencalonan maupun syarat calon," demikian ungkap Andi Putra saat di jumpai usai rapat.

Makanya kita juga tadi hadirkan Stakeholder yang berkaitan dengan pemenuhan persyaratan calon, sekiranya nanti bisa memberikan bantuan untuk kelancaran bagi bakal pasangan calon yang akan mengurus administrasi.

"Ada Bappeda, Diskominfo Kampar, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Bkpsdm terkait aturan ASN yang mencalonkan diri, TNI/Polri, Kalapas Kelas II Bangkinang, Kejari Kampar, DLH berkaitan dengan penerimaan pendaftaran nanti, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan stakeholder lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Nur'aini mengatakan bahwa rapat Koordinasi ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi terkait proses pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kampar yang akan dimulai pada tanggal 27-28 Agustus dari jam 08.00-16.00 Wib, sedangkan untuk hari Kamis tanggal 29 Agustus dari jam 08.00-23.59 Wib.

"Nanti KPU Kampar akan menampilkan kearifan lokal pada saat pendaftaran dengan adanya silat untuk menyambut Bakal Pasangan Calon dan juga akan di meriahkan musik daerah seperti calempong," bebernya.

Ia juga menambahkan, nantinya bakal pasangan calon akan diberi ruang untuk mengadakan konferensi pers setelah menyerahkan dokumen pendaftaran yang telah diterima oleh KPU dan selanjutnya akan di cek kelengkapannya oleh tim pemeriksa persyaratan.

"KPU Kampar sangat optimis dalam pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon akan berjalan dengan lancar dan sukses sampai hari terakhir," pungkasnya.(Jhon)

Berita Terkait

Membludak, Ratusan Warga Bangko Jaya yang Hadir Siap Menangkan ASSET 2 Periode

Tingkatkan Situasi Kondusif, Koramil 05/RM Laksanakan Patroli Bersama

Berkat Bunda Sumini, Masyarakat Tanjung Medan Siap Dukung AMAN

Baleho Suyatno Mulai Terlihat di Simpang Tiga Pekanbaru

Hitungan Lembaga Survei Dalam-Luar Negeri, Prabowo di Posisi 58-63%

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Elektabilitas Asset Masih Berada Diurutan Atas Dibanding Tokoh Lain

2

Siswa SMKN 1 Bangkinang Sukses Sabet Medali Emas di Peparnas Solo 2024

3

Kampanye ASSET Dikandang Sendiri Dihadiri Ribuan Pendukung

4

Heboh.!! Diduga Puluhan SK PJs Penghulu Yang Dikukuhkan Plt Bupati Rohil Mal Administrasi

5

Asset Dikenal Merakyat, Masyarakat Bagan Jawa Sepakat Lanjutkan Dua Periode

6

Meski Kerap Dibuly, Persentase Dukungan ASSET Unggul 81 Persen

7

Muhammad Fatma Wahyu Illahi Terpilih sebagai Ketua Umum IPRY-KK Periode 2024-2025

8

Sah, Firdaus Anak Dari Polisi Laut Alm Auzar Hamzah Jabat Ketua PC PPM Rohil Masa Bhakti 2024 - 2029

9

Momen ASSET Sapa Warga Parit Aman Bicara Tenaga Kerja Honorer Berkelanjutan

10

Tak Terbendung, Suasana Kampanye Asset Diparit Aman Bak Lautan Manusia