MENU TUTUP

KPU Kampar Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers, Ini Targetnya

Senin, 24 Juni 2024 | 18:34:07 WIB
KPU Kampar Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers, Ini Targetnya

Bangkinang(WRC) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar gelar kegiatan coffe morning dengan tema Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Pilkada Kabupaten Kampar Tahun 2024 bersama insan pers, di Cafe Tomyam Seafood, Senin (24/06/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua KPU Kampar Andi Putra, SE., Sekre Kominfo Irwan, AR, Kabid Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Layanan Publik H. Salmi Hadi, S. Sos, M. Si dan seluruh Komisioner serta jajaran sekretariat KPU, dan para insan pers.

Ketua KPU Kampar Andi Putra menyampaikan apresiasi kepada insan pers yang telah membantu dalam mempublikasi serta menginformasikan kepada masyarakat tentang program dan tahapan pemilu 2024 kemarin sehingga jumlah pemilih yang berpartisipasi mencapai 80%.

“Jumlah partisipasi pemilih pada pemilu kemarin mencapai angka 80% dan untuk pilkada serentak 2024 ini KPU Kabupaten Kampar berkeinginan jumlah partisipasi pemilih lebih meningkat daripada sebelumnya, kami menargetkan untuk pilkada serentak ini jumlah partisipasi pemilih mencapai angka 85%," Ungkap Andi.

"dengan adanya coffe morning ini, diharapkan kepada semua teman-teman media untuk bisa membantu mempublikasikan serta menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat terkhusus di Kabupaten Kampar agar nanti nya dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 November mendatang sehingga partisipasi pemilih yang kita inginkan dapat tercapai pada pilkada serentak 2024 ini," harapnya.

Divisi SDM Imelda Sapitri menambahkan sekarang divisi SDM sudah melaksanakan pembentukan badan Adhoc ada PPK PPS dan saat ini kita telah membentuk juga pantarlih yang dilantik pada hari ini, dan hari ini juga akan diadakan coklit serentak.

Imelda menjelaskan, sekarang kita sudah ada 105 anggota PPK yang telah dibentuk yang mana PPK ini memiliki tugas membantu KPU Provinsi dan Kabupaten dalam pemuktahiran data pemilih di TPS dan Data pemilih tetap serta membantu tahapan penyelenggaraan pemilihan di Kecamatan.

Ia juga menerangkan Panitia Pemungutan Suara (PPS ) kami sudah terbentuk sebanyak 750 orang yang bertugas untuk menyusun data pemilih sementara, mengumumkan data pemilih tetap dan beberapa tugas lainya.

Lebih lanjut Imelda menyebutkan pada saat ini kita telah membentuk petugas pemuktahiran data pemilih (pantarlih) sebanyak 2.260 orang, jumlah pantarlih pada pilkada ini meningkat karena jika jumlah pemilih di TPS itu melebihi 400 pemilih maka akan ditugaskan 2 anggota pantarlih di TPS tersebut.(Jhon)

Berita Terkait

Sulaiman Azhar Jadi Khatib dan Imam Sholat Jum'at di Mesjid Raya Ar- Nur Bagan Sinembah

HANURA ROHIL : INSYA ALLAH #2019 KITA MENANG

Dr. H. Ade Saputra, SH MH Siap Sinergikan Keamanan di Partai UKM

Kampanye Dialogis Duet Afrizal-Sulaiman Bikin Warga Simpang Kanan Yakin Menangkan AMAN

Jum'at Besok, Bupati Rohil Buka Musda Golkar ke IV di Bagansiapiapi

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

BPJS Tenaga Kerja Rohil Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Pegawai Non ASN Yang Meninggal

2

PPK KAMPAR Laksanakan Pelantikan Terhadap PPDP/Pantarlih Terpilih

3

KPU Kampar Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers, Ini Targetnya

4

Kadis LH Suwandi Turun Langsung Bersih Bersih Kota Bagansiapiapi

5

Tiga Program Pemanfaatan Dana Desa Parit Aman, Katahanan Pangan, Fisik dan BLT

6

Buntut dari Dugaan Penyerobotan Tanah Di Labusel, Saksi SY Melaporkan Anak SU terkait Pengrusakan

7

Syafrudin Iput Ajak Masyarakat Lanjutkan Kepemimpinan Bupati Rohil Afrizal Sintong

8

APEL SIAGA KARHUTLA, MASTON SEBUT KARHUTLA JUGA BERDAMPAK TERHADAP EKONOMI

9

Kepengguluan Serusa Gunakan Rp411 juta Dana ADD Untuk Kegiatan Fisik

10

Sekda Rohil Sembelih Hewan Kurban 7 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing