MENU TUTUP

Meskipun Diguyur Hujan, KPU Kampar Sukses Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers

Rabu, 06 Desember 2023 | 16:26:51 WIB
Meskipun Diguyur Hujan, KPU Kampar Sukses Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers

Bangkinang(WRC) - Meskipun diguyur hujan deras, Dalam Rangka Sosialisasi dan Penyebaran Informasi Pemilu Tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Kampar menggelar Coffe Morning bersama insan pers, di La Terra Caffe, 06/12/2023 pukul 08.00 Wib

Turut hadir di acara tersebut ketua KPU Kampar Maria Aribeni M.si, Ahmad Dahlan, SE., M.E.Sy, Drs. H. Sardalis, Andi Putra, SE., MMA, Syafrizal, S.Sos selaku Sekretaris KPU Kabupaten Kampar serta Puluhan Insan Pers.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh  Ketua KPU Kabupaten Kampar Maria Aribeni M.si dan dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama

 

Maria Aribeni mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan temu ramah KPU bersama insan pers dalam rangka mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024.

Dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024 media merupakan perpanjangan tangan KPU dalam menyebarkan informasi terhadap semua tahapan Pemilu. “Media merupakan garda terdepan kita dalam menyebarkan informasi terhadap semua tahapan Pemilu,” ujar Maria Aribeni.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini KPU Kampar telah menerima logistik tahap pertama. “Logistik tahap satu sudah ada di kita, dan akan ada logistif yang krusial di tahap dua nanti,” ungkap Maria Aribeni.

Ketua KPU Kampar ini berharap pertemuan tersebut mempererat sinergitas KPU dan media dalam mensukseskan Pemilu 2024 dan Pilkada yang akan datang.

Sementara itu, Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Ahmad Dahlan menyampaikan bahwa tahapan yang berlangsung saat ini adalah kegiatan Kampanye.

Ia menyebut terkait teknis pemungutan suara, penghitungan dan rekapitusasi hasil perhitungan perolehan suara oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), KPU Kampar akan mensosialisasikan penggunaan Sirekap.

Sirekap merupakan aplikasi yang membantu KPU dalam menyampaikan hasil pemungutan suara yang diawasi langsung oleh KPU RI.

Sementara itu juga, Komisioner Andi Putra menyampaikan pemilih pada Pemilu 2024 di dominasi oleh pemilih muda. Ia mengatakan lebih dari 62 ribu pemilih muda menggunakan hak pilihnya di TPS besok.

Ia juga mengatakan KPU Kampar dalam waktu dekat akan melakukan rekrutmen anggota KPPS untuk 2449 TPS se- Kabupaten Kampar."Katanya.

Andi berharap Pemilu 2024 nanti berjalan dengan lancar dan seluruh pemilih terutama pemilih muda dapat menggunakan hak suaranya dihari pencoblosan, jangan sampai anak muda-mudi kita ada yang golput."Harapnya.

Sementara itu Divisi Sosdiklih dan Parmas, H. Sardalis menyampaikan bahwa terkait beberapa persoalan yang muncul diharapkan tidak menghambat jalannya Pemilu.

Ia juga berharap semua divisi dapat bekerja secara Kolektif dan Koligial dalam mensukseskan pesta demokrasi rakyat indonesia ini.(Jhoni)

Berita Terkait

Belum Juga Menang, Prabowo Sudah Lempar Nama Calon Mentri

KPU Rohil Laporkan Kondisi DPT Berkurang 60 Ribu darai DPT

Panwas Gugurkan Laporan Dugaan Ijazah Palsu Paket C Calon Wabup Rohil

Dekat Pemilihan, Nama Naladia Ayu Rokan Caleg Partai Golkar No.4 Makin Melambung

Ini 3 kartu sakti kabar gembira buat pengangguran, guru honorer sabar ya!

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1
Generasi sehat masa depan

Dokter Muda FK UNRI Sosialisasikan Kesehatan Reproduksi dan Penyalahgunaan NAPZA ke Pelajar SMP

2

Baznas Rohil Terima Award Pengumpulan Zakat Terbaik Se- Indonesia

3

GAPKI dan POLRI Komitmen Jaga Keamanan dan Kepastian Hukum Industri Kelapa Sawit Indonesia

4

Pemkab Rohil Terima Piagam Penghargaan Terbaik Dari KPPN Dumai

5

Terkait Tunda Bayar, Pihak Pemkab Rohil Sedang Memprosesnya

6

Kembali Ketua LK2S Kab. Kampar Selaku BAAS Berikan Bantuan Di Kecamatan Tambang

7

Peringatan HPN, IKWI Kampar Riau Raih Juara 2 Lomba Masak Tingkat Nasional.

8

Kasat AD Jendral Maruli : “TNI Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk Negeri”

9

MTQ Ke-III Tahun 2024 Desa Naumbai Di ikuti 6 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau.

10

Kompi Siaga Power On Hand Polres Rohil Kawal Pemilu Ulang di TPS 01 Sei Manasib