MENU TUTUP

Hanafia Dilantik Menjadi Ketua DPD Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Darussalam (IKAPD) Kampar

Sabtu, 02 Desember 2023 | 20:10:44 WIB
Hanafia Dilantik Menjadi Ketua DPD Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Darussalam (IKAPD) Kampar

BANGKINANG(WRC) – Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Darussalam (IKAPD) Periode 2023-2028, yang bertempat di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang Kota, Sabtu (02/12/2023).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Umum IKAPD Indonesia Muhammad Zukri MA, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Syeikh H. Ala Iddin Athory Aidarus, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM, Sekda Kampar Hambali, SE, MH, Forkopimda Kampar dan seluruh pengurus serta alumni Ponpes Darussalam.

Hanafia yang dilantik sebagai Ketua Umum DPD IKAPD Kampar tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum IKAPD Indonesia Muhammad Zukri MA, dan disaksikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Syeikh H. Ala Iddin Athory Aidarus bersama dengan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM, Sekda Kampar Hambali, SE, MH, Forkopimda Kampar dan seluruh pengurus serta alumni Ponpes Darussalam.

Setelah dilantik Hanafia sebagai Ketua DPD IKAPD Kabupaten Kampar, mengucapkan terimakasih Kepada Pimpinan Pondok Pesantren, Ketua IKAPD Indonesia serta Pj Bupati Kampar dan Forkopimda yang berksempatan hadir dalam Pelantikan IKAPD Kampar.

“Ini adalah jalan bagi Kami bahwa kami ingin menunjukkan kemasyarakat IKAPD kampar bisa menciptakan generasi agama di Kabupaten Kampar,” ungkapnya.

Ia juga berharap terkhusus kepada pengurus ayo sama – sama kita bahu membahu melaksanakan sesuai apa yang kita sumpahkan, untuk bisa memberikan manfaat buat masyarakat Kampar.

“Terutama kepada para alumni untuk dapat kompak bersatu terutama membantu dan membangun pondok pesantren yang kita cintai. Selain itu, kita harus buktikan bahwa kita juga bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan Masyarakat Kampar,” bebernya.

Senada juga disampaikan oleh, Ketua IKAPD Indonesia Muhammad Zukri, MA mengatakan, Kita harus menjaga keamanan dan ketertiban serta IKAPD harus bermanfaat buat masyarakat.

“Terpilihnya Hanafia sebagai ketua DPD IKAPD Kampar semoga bisa mengembankan amanah serta berkontribusi bagi Daerah untuk menjadikan Kampar lebih baik dan lebih bermanfaat kedepannya,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua IKAPD Indonesia Muhammad Zukri, MA juga mengatakan Bahwa seluruh alumni, jamaah tariqat dan keluarga besar Pondok Pesantren Darussalam mendukung Hanafia, yang juga ketua DPC PDI P Kabupaten Kampar untuk maju pada Pilkada 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM mengucapkan selamat atas terpilihnya Hanafiah sebagai ketua IKAPD Periode 2023-2028,

“Semoga bisa menjaga kekompakan serta selalu menggemparkan Kampar Kegiatan keagamaan, seperti icon kampar Serambi mekkahnya Riau,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, IKAPD merupakan salah satu Organisasi besar di Kabupaten Kampar dan telah banyak berkontribusi dalam mendidik anak-anak generasi penerus bangsa, dalam dunia pendidikan Pondok Pesantren.

“Semoga dengan dikukuhkannya DPD. IKAPD kita ini menjadi titik pijak yang memacu pondok pesantren ini  terus meningkatkan kualitas pendidikannya secara lebih baik dalam mencetak santri yang cintai akan agama, cinta akan Al Quran dalam mewujudkan Kampar Serambi Mekahnya Provinsi Riau,” tutupnya.

Untuk diketahui diakhir acara, Shalawat bersama Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Syeikh H. Ala Iddin Athory Aidarus dan diikuti seluruh Undangan yang hadir.(Jhoni Andri)

Berita Terkait

Wabup Rohil Sampaikan Amanat Kapolri Dalam Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lancang Kuning 2023

Polres Rohil Ulurkan Tangan Bantu Bocah Penderita Tumor Mata

Proyek Jalan Panipahan Rohil Menuju Perbatasan Sumut Terhalang Tapal Batas

Jelang H-2 Pemilu, Bawaslu Kampar Pererat Sinergitas Bersama Forkopimda Dan Insan Pers.

Proses e-KTP Masih Terkendala Gangguan Jaringan

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1
Generasi sehat masa depan

Dokter Muda FK UNRI Sosialisasikan Kesehatan Reproduksi dan Penyalahgunaan NAPZA ke Pelajar SMP

2

Baznas Rohil Terima Award Pengumpulan Zakat Terbaik Se- Indonesia

3

GAPKI dan POLRI Komitmen Jaga Keamanan dan Kepastian Hukum Industri Kelapa Sawit Indonesia

4

Pemkab Rohil Terima Piagam Penghargaan Terbaik Dari KPPN Dumai

5

Terkait Tunda Bayar, Pihak Pemkab Rohil Sedang Memprosesnya

6

Kembali Ketua LK2S Kab. Kampar Selaku BAAS Berikan Bantuan Di Kecamatan Tambang

7

Peringatan HPN, IKWI Kampar Riau Raih Juara 2 Lomba Masak Tingkat Nasional.

8

Kasat AD Jendral Maruli : “TNI Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk Negeri”

9

MTQ Ke-III Tahun 2024 Desa Naumbai Di ikuti 6 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau.

10

Kompi Siaga Power On Hand Polres Rohil Kawal Pemilu Ulang di TPS 01 Sei Manasib