MENU TUTUP

Pertama dilombakan pada MTQ Riau, Ketua LPTQ Kampar Dampingi TC Barzanji

Selasa, 31 Oktober 2023 | 22:36:55 WIB
Pertama dilombakan pada MTQ Riau, Ketua LPTQ Kampar Dampingi TC Barzanji

Pekanbaru(WRC) -Cabang Barzanji merupakan Cabang yang baru dilombakan pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 41 Tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hulu. Alhamdulilah Kabupaten Kampar telah mempersiapkan Kafilah Kampar pada Cabang Barzanji disamping cabang yang sudah biasa diikuti. 

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kampar  H. Yurmailis Saruji SE didampingi oleh Kakan Kemenag Kab Kampar yang diwakili oleh Kabag TU Kemenag Kabupaten Kampar H. Dirhamsyah M.Sy dan pengurus LPTQ Kabupaten Kampar saat berikan arahan dan motivasi kepada peserta training center Qori dan Qori'ah cabang barzanji di Hotel Mona Pekanbaru, Selasa 31/10. 

Dikatakan Yurmailis bahwa Cabang ini merupakan cabang baru, dan alhamdulilah Kampar sudah mempersiapkan Cabang Barzanji ini dengan mendatangkan pelatih yang profesional " Kata Yurmailis. 

Sebagaimana diketahui bahwa cabang barzanji ini untuk pertama kalinya di perlombakan di event MTQ Tingkat Provinsi Riau sehingga kita merekrut peserta dengan jalan seleksi internal LPTQ Kabupaten Kampar. 

Berbeda dengan cabang lainnya dimana ditetapkan melalui pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Kabupaten Kampar di Rumbio Jaya.

Insyaallah cabang barzanji ini dilatih secara terpusat dengan mendatangkan pelatih/narasumber dari tingkat Provinsi Riau dan pelatih serta pembimbing dari Kabupaten Kampar sendiri" Tambah Yurmailis 

Mudah-mudahan dengan TC Bagi Kafilah Kampar ini dapat meningkatkan kualitas maupun mental serta pengetahuan pada Qori dan Qori'ah, Khat Tafsir, cabang barzanji yang akan tampil di event MTQ Tingkat Provinsi Riau. 

Sebagaimana informasi yang diperoleh bahwa kafilah Kabupaten Kampar akan berangkat menuju kota Rengat kabupaten Indragiri Hulu pada tanggal 10 November 2023 dengan jumlah kafilah sebagai peserta sebanyak 67 orang yang terdiri dari berbagai cabang dan golongan putra dan putri.

Semoga Cabang ini dapat memberikan prestasi yang dapat mengangkat peringkat Kabupaten Kampar pada MTQ ke 41 di Inhu disamping Cabang - cabang yang memang menjadi unggulan Kafilah Kampar" Harap Yurmailis Lagi. 

Terkahir Yurmailis mengatakan bahwa Training Center ini diselenggarakan oleh Pemkab Kampar Bersama dengan LPTQ kabupaten Kampar dalam rangka keikutsertaan Kabupaten Kampar pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Provinsi Riau KE 41 Tahun 2023 di kabupaten Indragiri Hulu.(Jhoni)

Berita Terkait

PT. Risen Engineering Konsultant Pasang Alat Sensor di Jembatan Pedamaran II

Rumah Zakat Pecahkan Rekor Muri Senam Lansia Serentak di Lokasi Terbanyak

Pemkab Rohil Gelar Pisah Sambut Dandim 0321 Rohil

Safari Ramadhan, Bupati Rohil Beri Bantuan Kepada Pengurus Masjid Dan Pesantren di Rimba Melintang

SUKSES!! Pengurus Aliansi Jurnalis Online Rohil Resmi Dilantik

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Kep. Baganjawa Pesisir Gunakan Rp114 Juta DD Untuk Lingkungan Dan Rp97 Juta Untuk BLT

2

Didukung Ulama Besar, Pebriyan Winaldi Yakin 99% Diusung KIM

3

Bupati Rohil Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

4

HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolres Rohil Dapat Kado Kue Dari Bupati dan Dandim 0321

5

BPJS Tenaga Kerja Rohil Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Pegawai Non ASN Yang Meninggal

6

PPK KAMPAR Laksanakan Pelantikan Terhadap PPDP/Pantarlih Terpilih

7

KPU Kampar Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers, Ini Targetnya

8

Kadis LH Suwandi Turun Langsung Bersih Bersih Kota Bagansiapiapi

9

Tiga Program Pemanfaatan Dana Desa Parit Aman, Katahanan Pangan, Fisik dan BLT

10

Buntut dari Dugaan Penyerobotan Tanah Di Labusel, Saksi SY Melaporkan Anak SU terkait Pengrusakan