MENU TUTUP

Mahasiswa Profesi Ners UPTT Tahun 2022 lakukan MMD 1 serta Pelantikan Pokjakes

Senin, 21 November 2022 | 19:22:16 WIB
Mahasiswa Profesi Ners UPTT Tahun 2022 lakukan MMD 1 serta Pelantikan Pokjakes

Simpang Kubu(WRC) -Mahasiswa Profesi Ners Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai lakukan Profesi Ners di Desa Simpang Kubu Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Profesi Ners adalah program satu tahun yg harus ditempuh alumni sarjana keperawatan baik di komunitas dan rumah sakit. Pada profesi ners di komunitas, bersama masyarakat, mahasiswa melakukan salah satunya adalah kegiatan MMD. 

Setelah mahasiswa Profesi Ners Universitas Pahlawan Tuanku tambusai melakukan penyebaran kuisioner kurang lebih 3 minggu kepada masyarakat, akhirnya mahasiswa langsung melakukan Musyawarah Masyarakat Desa(MMD 1) serta pelantikan Kelompok Kerja Kesehatan(Pokjakes) di Desa Simpang Kubu, Senin, (21/11/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kampar Amri Yudo,UPT Puskesmas Kampar yang diwakili oleh Kepala Tata Usaha Saidatul akmal S.KM, Dosen Profesi Ners Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Ns.Ridha Hidayat M.Kep, Ns. Indra Wati, S.Kep, MKL , Nila Kusumawati,S. Kep, Ns, MPH, Ns. Gusman Virgo S.Kep M.KL, Kepala Desa Simpang Kubu Erisman,Bidan desa serta jajaran aparatur desa lainnya, tokoh masyarakat, perwakilan masyarakat dan mahasiswa profesi ners Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

Acara tersebut langsung dibuka oleh Camat Kampar Amri Yudo, dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa profesi ners, dengan kedatangannya mahasiswa ke wilayah kecamatan kampar ini, mahasiswa ini menjalankan tugasnya sebagai mahasiswa yaitu untuk menyelesaikan profesi mereka, mereka bukan mencari kelemahan yang ada didesa ini, terutama dibidang kesehatan,dengan adanya masalah kesehatan ini,mampu membenahi masyarakat yang ada masalah kesehatannya, dengan dilaksanakan acara ini pemerintahan desa mampu mencari solusi."Katanya".

Sementara itu UPT Puskesmas Kampar yang diwakili oleh Kepala Tata Usaha dalam arahannya mengatakan pihak puskesmas kesling sudah melakukan surveilans dengan menyarankan kepada masyarakat untuk melakukan gotong royong bersama dalam waktu dan hari yang sama semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat, dan lebih sadar akan kesehatan yang ada pada dirinya sendiri,terutama kesehatan didalam keluarga."tuturnya".

Kepala desa berharap dengan dilaksanakannya acara ini,sangat membantu kader dan masyarakat termotivasi untuk menjaga kesehatannya, dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Karna setiap masalah pasti ada solusinya,dengan semangat dan kebersamaan kita menjaga kebersihan,desa kita ini akan terbebas dari penyakit."katanya".(jhoni)

Berita Terkait

Satgas TMMD Sosialisasikan Bela Negara Kepada Para Siswa SDN 17 Bagan Punak

Gaji Guru Honorer di Rohil Bakal Naik

STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Lakukan MoU Dengan STIE Syariah Bengkalis

DLH Rohil Aktif Pembinaan 50 Sekolah Calon Adiwiyata 2019, Lihat Caranya...

Mantan cover majalah Femina dukung suami lawan Airin

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Perambah Hutan Mangrove Untuk Lahan Perkebunan di Sinaboi Belum Tersentuh Hukum

2

Bupati Rohil Afrizal Sintong Lantik Camat Rimba Melintang

3

Bupati Rohil Bahas Ketetapan Harga HET LPG Dengan Hismawan Migas Riau

4

Polres Rohil Tangkap Penampung Kayu Bakau Ilegal dari Pulau Barkey Untuk Ekspor ke Malaysia

5

Gubernur Syamsuar Dukung Pemekaran Kabupaten Kota di Riau: Kita Harus Cerdik untuk Maju

6

Banmus DPRD Rohil Gelar Rapat Pembahasan Renja Tahun 2023

7

Masrul Gusti Terpilih Jadi Ketua PWI Rohil

8

Bupati Rohil Afrizal Sintong Bagikan Paket Sembako Diparit Aman

9

Dinas PUTR Wujudkan Program Strategis Bupati Rohil Bidang Infrastruktur Jalan Lintas Palika

10

Wakil Bupati Rohil Lantik Pengurus LDI Kabupaten Rohil Periode 2022-2027