MENU TUTUP

Bupati Rokan Hilir Lantik Puluhan Pejabat Tinggi Pratama dan Administrasi

Sabtu, 03 September 2022 | 10:56:11 WIB
Bupati Rokan Hilir Lantik Puluhan Pejabat Tinggi Pratama dan Administrasi Bupati Rohil Afrizal Sintong Lantik puluhan pejabat eselon dan administratip, 2 september 2022 di aula Kantor BPKAD Bagansiapiapi.
 
ROKAN HILIR, (WRC)  - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara langsung melantik dan gambil sumpah jabatan puluhan pejabat pimpinan tinggi Pratama dan pejabat administrasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil, Jumat (2/8/2022) malam di lantai empat kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rohil.
 
Puluhan pejabat yang dilantik itu diantaranya, Acil Rustianto sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Cicik Mawardi sebagai Kepala Bapenda, Sri Aslina Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah, Mursal, SH Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.
 
Selanjutnya, Budi Syahrial Kepala Dinas Sosial, Budi Fitriadi Kepala Dinas Perhubungan, Budi Mulya sebagai Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan  Pemukiman, Cici Sulastri Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Darwan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.
 
Selain itu, Afrida dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Indra Gunawan sebagai Kadis Kominfotik, Syafnurizal Kepala Dinas Satpol PP, Asnar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, M. Amin Kadis Perikanan, Asril Arief Kepala Dinas Pendidikan dan Suwandi Kepala Dinas Lingkungan Hidup. 
 
Dalam sambutannya Bupati Afrizal Sintong mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan masing-masing operasional perangkat daerah (OPD). Oleh sebab itu, Afrizal meminta agar pejabat yang dilantik dapat bekerjasama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
"Antara kepala dinas, sekertaris dan bawahan lainnya harus saling koordinasi kerjasama dan jangan saling memburukkan. Saya harap betul mampu bekerja dan dapat memberikan arahan kepada bawahannya," pinta Bupati.
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan setiap instansi pemerintah lanjutnya  merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier Aparatur Sipil Negara. 
 
Pengembangan karier ini bukan semata-mata untuk kepentingan ASN yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggara tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik.
 
Mencermati situasi terakhir ini kata Bupati, telah terjadi perubahan besar dalam kehidupan demokrasi.
Masyarakat semakin cerdas dan lebih terbuka dalam menyampaikan aspirasi ataupun kepentingan-kepentingan mereka. Kondisi tersebut menuntut adanya kesiapan dan respon yang arif dan cerdas.
 
"Tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang baik, profesional, efisien, efektif, terbuka, tepat waktu, dan tepat sasaran harus selalu direspon secara positif dengan melaksanakan reformasi birokrasi serta memperlihatkan karya nyata dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," sebut Bupati. 
 
Bupati menerangkan, pelantikan dan pengambilan sumpah untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dimaksud untuk menindaklanjuti surat rekomendasi hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B- 2737/JP.00.00/08/2022 tanggal 03 Agustus 2022 tentang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Rokan Hilir.
 
"Saya ingin mengingatkan, khususnya kepada Saudara-Saudara yang baru saja dilantik, untuk terus meningkatkan
semangat, kompetensi dan prestasi kerja atas dasar kemampuan yang dimiliki," tegasnya. 
 
Disamping itu, bupati mengingatkan PR yang perlu digesa saat ini adalah penyaluran beasiswa dan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT). Bupati berharap ini bisa segera direalisasikan karena sudah banyak masyarakat yang bertanya.
 
"Untuk kepala puskesmas, lurah dan camat yang dilantik, ini langsung bersentuhan dengan masyarakat, mari tunjukkan kepada masyarakat dengan mempermudah urusannya," sambungnya.
 
Selain itu Bupati meminta kepada seluruh OPD agar mempercepat penyusunan Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 agar bisa segera disahkan. Sehingga dengan demikian awal tahun depan semua pekerjaan sudah bisa mulai berjalan. 
 
Pelantikan itu juga dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman Sekda Rohil Feri H Parya, Ketua PKK Sanimar Afrizal, Asisten ll Rahmatul Zamri, Asisten lll Ali Asfar, perwakilan Polsek Bangko serta beberapa kepala OPD. (**Irw)
Berita Terkait

Dinas Lingkungan Hidup dan Pansus III DPRD Rohil Bahas Ranperda Pengendalian Pencemaran Air

Meski Dihari Libur, Bupati Kampar Gelar Rapat Percepatan R-APBD 2021 Demi Rakyat

Suwandi:Acara Puncak HPSN Kabupaten Rohil Rencana Nanti Pada Tanggal 5 Maret 2020

Wujudkan Konsep Bupati Rohil H Suyatno: Taman Wisata Tanaman Holtikultura

Bersih Lahan Untuk Taman Buah, Rusli Syarief: Ratusan Bibit Buah di Polybag Sudah Tumbuh

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

DPRD Rohil Paripurnakan Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda APBD Tahun

2

Memperingati Hari Guru Nasional, Bupati Rohil Minta Kwalitas Pendidikan Terus Ditingkatkan

3

Dianggarkan 32 Milyar, Guru PPPK Rohil Akan Menerima Gaji Sesuai SK Bupati 

4

Batal ke Kampar, Acara Anies Baswedan Dipusatkan di Pekanbaru

5

Bupati Rohil Kukuhkan Kepengurusan Forum Silaturahmi Pelaku Sejarah Pembentukan Kabupaten Rohil

6

Pansus DPRD Bersama Pemkab Rohil Gelar Rapat Lanjutan Pembahasan RTRW 

7

KPU Kampar Umumkan Rancangan Dapil Pileg 2024

8

Saat ini Sebanyak 449 Orang Melamar untuk Jadi PPK Kabupaten Kampar

9

Bersama Forkopimda, Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal Pimpin Apel Kesiapsiagaan Atasi Bencana

10

Mahasiswa Profesi Ners UPTT Tahun 2022 lakukan MMD 1 serta Pelantikan Pokjakes