MENU TUTUP

Olahraga Bersama Sempena HUT Polwan Ke 74,Irjen Iqbal Tegaskan Tugas Polwan Setara

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 22:03:27 WIB
Olahraga Bersama Sempena HUT Polwan Ke 74,Irjen Iqbal Tegaskan Tugas Polwan Setara

 

PEKANBARU(WRC)- Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengajak ratusan personel Polwan di jajarannya untuk olahraga bersama di halaman apel Mapolda, Sabtu (20/8/2022).

Olahraga bersama ini, menjadi rangkaian kegiatan Hari Jadi Polwan ke-74 Tahun 2022.Kegiatan dimulai dengan apel. Kemudian dilanjutkan senam bersama yang dipimpin instruktur.

Keceriaan tampak terpancar di wajah Kapolda Riau dan juga para anggotanya.Irjen Iqbal, mengaku senang dapat berkumpul dengan para Bhayangkari dan Polwan Polda Riau.Menurut Jenderal polisi bintang dua itu, tugas Polwan setara dengan tugas polisi laki-laki pada umumnya, yakni untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban, tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketenteraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

"Saya sangat mengapresiasi karena selain tugas pokoknya sebagai ibu rumah tangga, istri dan orang tua, Polwan masih dapat membagi waktu untuk kepentingan dinas kepolisian," ungkap Irjen Iqbal.Sementara dengan olahraga bersama seperti yang diadakan hari ini, Irjen Iqbal berharap dapat dijadikan suatu sarana membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan.

"Diharapkan melalui kegiatan olah raga ini antar personel dapat lebih mengenal satu sama lain, dapat bergaul dan berkomunikasi, sehingga akan semakin tumbuh semangat persatuan dan kesatuan diantara kita," sebutnya.Mantan Kadiv Humas Polri ini menerangkan, pembinaan fisik dan menjaga kesehatan, merupakan hal yang penting.

Terlebih bagi anggota Polri yang dalam menjalankan tugasnya, sangat dipengaruhi faktor kesehatan serta membutuhkan stamina yang prima."Men sana in corpore sano, artinya, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Semboyan ini perlu kita terapkan dalam kegiatan olahraga bersama yang kita laksanakan pada hari ini. Mari kita bentuk bersama jiwa dan tubuh yang sehat dalam upaya pertahanan terhadap negara yang kita cintai," paparnya.

Kegiatan olahraga bersama ini selain digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-74, juga memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-71 Tahun 2022.Tak hanya olahrga, kegiatan dimeriahkan pula dengan berbagai lomba yang penuh keseruan. Diantaranya lomba lari menggunakan balon, lomba lari beregu menggunakan sarung, lomba beregu memindahkan tepung, lomba baris berbaris, dan lomba berebut kursi (musical chairs).

Kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba dan foto bersama.Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, para Pejabat Utama, Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Riau, dan Pengurus Daerah Bhayangkari Riau.(jhoni)

Berita Terkait

Diduga Penampungan CPO Ilegal Marak Dipinggiran Lintas Banjar XII Rohil, Riau - Sumut

Merasa Jadi Korban Mafia Hukum, Ini Surat Teruntuk Presiden RI

Polsek Bangko Amankan Dua Pelaku Curanmor Spesial Kebun.

Kedapatan Sabu -sabu, Warga Rimba Melintang ini Dibekuk Polisi

Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Amuk Massa

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Kominfotiks Rohil Gelar Pertemuan Dengan Puluhan Organisasi Pers, Ini Yang Dibahas

2

Bupati Rohil Salurkan Bantuan Operasional Masjid Mujahidin Sungai Nyamuk

3

Bupati Rohil Serahkan Bantuan Operasional 3 Rumah Ibadah dan Klaim BPJS

4

DPD PPPI Provinsi Riau Lakukan Audiensi Dengan Pj Walikota Pekanbaru

5

Upaya Pemkab Kampar Tekan Angka Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah Di Bawah Harga Pasar.

6

Raih Piala Adipura, Pemkab Rohil Akan Adakan Kirab Piala Adipura Keliling Kota Bagansiapiapi

7

Cegah kerusakan ekosistim mangrove, Komisi IV DPR propinsi Riau tanggapi laporan

8

Pemkab Kampar Ikuti Rakor Perkembangan Penyelesaian Aset Bermasalah Tahun 2024 di Provinsi Riau

9

Bupati Rohil Buka Secara Resmi Pasar Ramadhan 1445 H

10

Bupati Rohil Hadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri Se-Provinsi Riau